Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pembangunan ekonomi nasional dukung dunia usaha masyarakat
  • Rabu, 29 November 2017 — 18:52
  • 398x views

Pembangunan ekonomi nasional dukung dunia usaha masyarakat

"Bahwa pembangunan perekonomian nasional pada era globalisasi harus dapat mendukung tumbuhnya dunia usaha sehingga mampu menghasilkan beraneka barang dan usaha jasa yang memiliki kandungan teknologi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura, Piter Yom.
Suasana kegiatan sosialisasi di ruang serba guna Balai Transmigrasi Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pembangunan nasional bertujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata material dan spritual dalam era demokras ekonomi berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura, Piter Yom, dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi peraturan perundangan-undangan perlindungan konsumen dan kemetereologian bagi pelaku usaha di wilayah pembangunan satu kabupaten Jayapura.

"Bahwa pembangunan perekonomian nasional pada era globalisasi harus dapat mendukung tumbuhnya dunia usaha sehingga mampu menghasilkan beraneka barang dan usaha jasa yang memiliki kandungan teknologi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Piter Yom, di ruang serbaguna Balai Transmigrasi Sentani, Rabu (29/11/2017).

Usai acara pembukaan Yom mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini diikuti seluruh pelaku usaha di wilayah pembangunan satu di kabupaten Jayapura. Kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat memberikan informasi jelas dan benar kepada konsumen terkait barang dagang atau usaha yang dilakukan. 

"Para konsumen juga mempunyai hak yang sama dengan pelaku usaha dalam sistem informasi barang dan jasa yang akan dibeli atau dijual oleh pelaku usaha. Oleh sebab itu kegiatan sosialisasi seperti ini dianggap penting agar ada peningkatan wawasan dan juga kesadaran dari kedua belah pihak serta kepedulian terhadap apa yang dilaksanakan setiap saat dalam dunia usaha," jelasnya.

Dian Awaludin, peserta sosialisasi, mengatakan sosialisasi yang dilakukan Perindag kepada pelaku usaha sangat penting. Hal ini dimaksudkan agar ada peningkatan pemahaman terkait usaha yang dilakoninya setiap saat.

"Pelaku usaha tentunya hanya kerja dan mencari serta mengejar keuntungan dari apa yang diusahakan atau dijual. Penting juga ada pemahaman dan pengetahuan seperti yang disosialisasikan saat ini oleh pemerintah daerah, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sudah memahami mana yang harus dikerjakan dan mana yang tidak boleh," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pedagang di terminal belum mendapat tempat di pasar Pharaa 

Selanjutnya

ASN Kabupaten Jayapura diminta jalankan Tupoksi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe