Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua tunjuk Plt Direktur RSUD Jayapura
  • Rabu, 29 November 2017 — 18:07
  • 611x views

Pemprov Papua tunjuk Plt Direktur RSUD Jayapura

Penunjukan dilakukan karena Direktur sebelumnya, Josef Rinta Rachdya, telah diberhentikan karena kasus korupsi souvenir kulit buaya, saat menjabat Sekda Kabupaten Merauke.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat berbincang dengan mantan Direktur RSUD Jayapura, Josef Rinta - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Penunjukan dilakukan karena Direktur sebelumnya, Josef Rinta Rachdya, telah diberhentikan karena kasus korupsi souvenir kulit buaya, saat menjabat Sekda Kabupaten Merauke.

"Dalam rangka kelancaran tugas pokok dan fungsi direktur RSUD, Gubernur telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Papua," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Menurut Hery, Plt Dirut RSUD Jayapura tidak bisa dijabat oleh pejabat eselon III, sesuia aturan yang bisa menjabat hanya pejabat eselon II. Untuk itu, ia minta agar pegawai rumah sakit mendukung keputusan yang sudah diambil oleh Gubernur.

"Sebelum akhir tahun, sudah ada Dirut RSUD Jayapura definitif, saya minta proses pelayanan di RSUD Jayapura tetap berjalan normal,” kata Hery menambahkan.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Jayapura, Aloysius Giyai mengatakan tugas pertama yang akan dilakukan pembenahan permasalahan krisis air di rumah sakit dan akreditasi.

"Kami sudah melaksanakan pertemuan sejumlah Pokja akreditasi RSUD Jayapura untuk persiapan rencana kunjungan tim KARS melaksanakan akreditasi,” kata Aloysius Giyai.

Ia berharap setiap Pokja melengkapi apa yang perlu dilengkapi menyongsong pelaksanaan akreditasi. "Hari ini juga kami melakukan pembersihan, di mana saya suruh bongkar pagar seng-seng yang penuh ludah pinang,” katanya.

Menurut dia, tempat itu akan dibuat taman sehingga pemandangan menarik. (*)

loading...

Sebelumnya

Kearifan lokal bakal menjadi identitas Bandara Sentani

Selanjutnya

Libur 1 Desember di Papua bersifat fakultatif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe