Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres Merauke undang pemilik tanah pospol Kuda Mati
  • Rabu, 29 November 2017 — 19:52
  • 644x views

Kapolres Merauke undang pemilik tanah pospol Kuda Mati

Pertemuan itu untuk membicarakan kembali, agar pos polisi di wilayah tersebut dapat diaktifkan kembali, sekaligus ditempati aparat untuk melakukan patroli serta pengamanan di sekitar.
Pospol Kuda Mati, Kelurahan Kamundu yang telah dikosongkan dan tak ditempati lagi – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, akan mengundang pemilik tanah tempat pembangunan pos polisi (pospol) Kuda Mati, Kelurahan Kamundu.

Pertemuan itu untuk membicarakan kembali, agar pos polisi di wilayah tersebut dapat diaktifkan kembali, sekaligus ditempati aparat untuk melakukan patroli serta pengamanan di sekitar.

Hal itu disampaikan Kapolres kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/11/2017).

Dikatakan, selain pemilik tanah, juga Ketua RT setempat, lurah, serta beberapa komponen terkait, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa,  ikut diundang.

“Pertemuan akan berlangsung besok pagi di aula Polres Merauke. Kita ingin mendiskusikan sekaligus mencari jalan keluar agar Pospol Kuda Mati dapat diaktifkan kembali sekaligus ditempati polisi,” ujarnya.

Dikatakan, beberapa tahun silam, pemerintah membayar setiap tahun Rp 15 juta kepada pemilik tanah. Hanya saja, sejak 2016, sudah tak ada pembayaran lagi sehingga diminta polisi mengosongkan tempat tersebut.

“Jadi, anggota kami tarik, namun patroli di daerah tersebut, dilakukan secara rutin. Hanya saja, beberapa kasus kriminal sering terjadi di sekitar pasca pospol tak ditempati. Jadi ini yang harus dibicarakan kembali,” katanya.

Nantinya, lanjut Kapolres, kalau sudah ada pembicaraan dan kesepakatan untuk diaktifkan kembali, maka disitu menjadi pos terpadu. Dimana, tak hanya polisi menjaga, tetapi juga masyarakat.

“Kita akan bicarakan agar dibangun poskamling di sekitar Kuda Mati sehingga masyarakat ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas. Itu dengan tujuan meminimalisasi angka kriminalitas,” pintanya.

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mendukung langkah Kapolres mengundang  pemilik tanah bersama pemerintah setempat untuk duduk sekaligus membicarakan kembali pospol yang tak berfungsi itu.

“Saya pasti hadir dan akan mendorong pemerintah agar pospol Kuda Mati segera ditempati kembali oleh polisi. Sehingga mereka dapat melakukan patroli secara rutin,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jelang Natal, jadwal penerbangan ke pedalaman ditambah

Selanjutnya

Pemilik ulayat tanah bandara Mopah tagih janji Bupati Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe