Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. STTP belum diterbitkan Polda Papua, SONAMAPPA tetap akan aksi 1 Desember
  • Rabu, 29 November 2017 — 20:03
  • 1102x views

STTP belum diterbitkan Polda Papua, SONAMAPPA tetap akan aksi 1 Desember

"Senin kemarin kami dipanggil untuk koordinasi terkait aksi. Kami bertemu dengan Kasat Intel an. Yohanes. Dalam penyampaiannya, Kapolda memerintahkan Kasat Intel yang bertemu, untuk menanyakan tujuan aksi SONAMAPPA," katanya.
SONAMAPA saat bertandang ke kantor redaksi Jubi, Rabu (29/11/2017) - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua Barat (SONAMAPPA) meminta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Papua, untuk menerbitkan surat STTP yang dimasukkan 22 November 2017 lalu, dengan tujuan melakukan aksi 1 Desember 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I SONAMAPPA, Pilipus Robaha, ketika mendatangi kantor redaksi Jubi, Rabu (29/11/2017) siang tadi.

Menurut Pilipus, surat pemberitahuan aksi yang sudah dimasukkan hingga saat ini belum dikeluarkan STTP-nya oleh Polda Papua. Melalui Kasat Intel, pihak kepolisian menyampaikan alasan pada 1 Desember nanti, ialah hari besar umat muslim di Kota Jayapura, sehingga akan mengganggu aktivitas mereka.

"Senin kemarin kami dipanggil untuk koordinasi terkait aksi. Kami bertemu dengan Kasat Intel an. Yohanes. Dalam penyampaiannya, Kapolda memerintahkan Kasat Intel yang bertemu kami untuk menanyakan tujuan aksi SONAMAPPA," katanya.

Lanjutnya terkait hari libur 1 Desember, Kasat Intel mengimbau agar aksi SONAMAPPA, diubah menjadi kegiatan dalam bentuk lain, seperti ibadah bersama atau mimbar besar di halaman kampus Uncen. 

"Ketika kami bertemu anggota Forum Kerukunan Umat Beragama Pdt. Yesaya Dimara, ia mengatakan malah hari keagamaan umat muslim itu baru dilaksanakan 2 Desember. Namun Kasat Intel bersikeras agar kami mengubah kegiatannya. Ini bagian dari pembungkaman ruang demokrasi rakyat Papua."

Sementara itu Ketua SONAMAPPA, Claus Papuho, mengatakan tujuan kegiatan adalah memperingati hari besar rakyat Papua.

"Aksi ini untuk menyoroti kasus-kasus seperti pembunuhan, ketidakadilan terhadap OAP. Kami ingin meminta pemerintah pusat melakukan pelurusan sejarah Papua," katanya.

Ia menambahkan meskipun Polda belum menerbitkan surat STTP sesuai prosedur dalam jangka waktu 3×24 jam, SOMAMAPPA akan tetap melakukan aksi 1 Desember 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Komisi I ingin OPD tak transparan segera ditertibkan 

Selanjutnya

Front Persatuan Rakyat Papua tolak Pansus Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe