Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. NPC Papua kumpul 10 emas
  • Kamis, 30 November 2017 — 08:13
  • 720x views

NPC Papua kumpul 10 emas

“Sebenarnya NPC Papua tidak menargetkan juara, namun ketika keberhasilan yang diraih, hal itu semata-mata hanya merupakan tanggung jawab pengurus NPC dalam menyiapkan atlet berprestasi,” katanya, Rabu (29/11/2017).
Atlet Paralimpik Papua, Amon Asso saat pengalungan medali – Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Hingga hari ketiga pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) Paralimpik 2017 di Bandung, Jawa Barat. Kontingen NPC Papua terus menambah pundi-pundi medali.

Papua yang mengikutsertakan 17 atlet dan turun di dua cabang olahraga, atletik dan renang, terus bersaing dengan sejumlah daerah seperti Jabar, Jateng dan Sumut.

Dua atlet disabilitas Papua, Amon Asso dan Abraham Elepere di nomor 1.500 meter T20 dan T38 kembali menyumbangkan dua medali emas. Diikuti 1 perak atas nama Kansius Maruan, nomor 100 meter putra T42 serta Susiana Hilapok medali perunggu dinomor lempar lembing putri.

Medali perunggu juga disumbangkan Petrus Wiss dari renang nomor 50 meter gaya bebas S8 putra. Dengan demikian hingga hari ketiga NPC Papua sudah mengumpulkan 10 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Ketua National Paralimpik Commite (NPC) Papua, Jaya Kusuma kepada Jubi mengaku kejurnas ini merupakan tolak ukur guna menyiapkan atlet berprestasi mengikuti berbagai kejuaraan, terlebih menyiapkan atlet menuju Peparnas 2020 di Papua.

“Sebenarnya NPC Papua tidak menargetkan juara, namun ketika keberhasilan yang diraih, hal itu semata-mata hanya merupakan tanggung jawab pengurus NPC dalam menyiapkan atlet berprestasi,” katanya, Rabu (29/11/2017).

Diharapkan pada Kejurnas, Papua dapat masuk dalam 10 besar perolehan medali, meskipun diakui persiapan kurang maksimal, namun dengan tanggung jawab yang besar atletnya dapat menyumbangkan medali bagi Papua.

“Atlet-atlet ini akan dipersiapkan menuju Peparnas 16 tahun 2020, hanya saja yang didaerah terus melakukan pembinaan prestasi, pasalnya ditahun 2018 atau 2019 akan melakukan pemusatan latihan baik dalam mengikuti iven daerah maupun ivent nasional, agar dapat memaksimalkan persiapan merekrut atlet sebanyak-banyaknya dalam menghadapi Peparnas 16”.

Sementara itu atlet renang Papua yang juga atlet Nasional NPC Indonesia, Manaser Numberi mengharapkan NPC Papua dapat membentuk kepengurusan cabang NPC di kabupaten/kota, sehingga lebih mudah dan banyak merektut atlet persiapan Peparnas 2020.

“Saya mau NPC Papua buka cabang di daerah-daerah, buka pengcab di Kabupaten lainnya agar mendapatkan bibit-bibit atlet yang banyak untuk direkrut”harapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

PAIFORI dukung KONI Papua siapkan atlet PON 2020

Selanjutnya

Percasi Papua fokus jaring pecatur muda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe