Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN Kabupaten Jayapura diminta jalankan Tupoksi
  • Kamis, 30 November 2017 — 14:36
  • 681x views

ASN Kabupaten Jayapura diminta jalankan Tupoksi

Keberadaan ASN itu diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang menegaskan sebagai abdi negara dan masyarakat perekat kesatuan bangsa.
Sekda Kabupaten Jayapura bersama para pimpinan OPD dalam peringatan HUT Korpri di lingkup Pemerintah kabupaten Jayapura. Jubi / Engel Wally.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Jayapura diminta mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Keberadaan ASN itu diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang menegaskan sebagai abdi negara dan masyarakat perekat kesatuan bangsa.

“Harus melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Pelaksana tugas Bupati Jayapura, Jerry F Dien, Kamis ( 30/11/2017).

Keberadaan ASN diharapkan oleh semua masyarakat agar profesional dalam bekerja, tanpa terpengaruh dengan hal-hal yang diluar dari tugas dan fungsi mereka serta mengacu kepada sumpah dan janji yang tertuang dalam Satya Prasetya.

“Saya berharap semua ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Jayapura tetap mengacu kepada integritas kerja yang sudah dirancang bersama,” kata Jerry, menambahkan.

Menurut dia, ASN juga dituntut berkreasi dan berinovasi disesuaikan dengan perubahan zaman saat ini. Termasuk kebhinekaan yang sudah berjalan harus dijaga dan dipupuk dalam kebersamaan, sehingga jangan sampai ada pihak luar yang merongrong kebersamaan selama ini.

Jerry tak memungkiri akhir-akhir ini ada paham radikalisme yang senantiasa berusaha merusak kebersamaan dalam zona integritas. “Untuk itu saya berharap semua tetap fokus dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Potensi  Sumber Daya Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobia,  mengatakan tetap memonitoring semua ASN yang sudah ditempatkan di setiap OPD.

"Kami tetap mengacu kepada aturan kepegawaian yang sudah baku dan ditetapkan,” kata Aleks.

Menurut dia, jika ada ASN yang melenceng, maka aturan yang ditetapkan ini menjadi konsekuensi hukum yang harus di terima. “Sejauh ini kami masih berjalan sesuai dengan aturan dan tanggung jawab kita sebagai abdi dan pelayanan masyarakat," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan ekonomi nasional dukung dunia usaha masyarakat

Selanjutnya

Pertengahan Desember BPS Kabupaten Jayapura umumkan sensus OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe