Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ini kegiatan KNPB saat memperingatai 1 Desember
  • Kamis, 30 November 2017 — 17:25
  • 2072x views

Ini kegiatan KNPB saat memperingatai 1 Desember

Ones menuding Indonesia berupaya menghilangan sejarah bangsa Papua melalui hegemoni.
Ones Suhuniap tengah Bersama anggotanya saat memberikan keterangan terkait 1 Desember 2017 di expo -Jubi/ David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura Jubi- Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  pusat mengajak kepada seluruh rakyat West Papua memperingati 1 Desember dengan ibadah, doa, mimbar bebas serta demo damai di wilayah masing-masing.

“Para pendahulu telah menetapkan manivesto politik Papua pada 1 Desember 1961. Dalam rangka berdirinya bangsa yang berdaulat sebagai bangsa-bangsa lain di dunia” kata Sekretaris Umum KNPB pusat, Ones Suhuniap kepada wartawan, Kamis, di expo Waena (30/11/2017).

Ones menuding Indonesia berupaya menghilangan sejarah bangsa Papua melalui hegemoni. “Namun hal itu tidak membatasi rakyat Papua, menghapus sejarah kebenaran  1 Desember 2961,” kata Ones menambahkan.

Ia menyebutkan selama 65 tahun bangsa Papua hidup dalam genggaman Indonesia, namun terus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Menurut dia, bangsa Papua sudah sadar jika hidup bersama bangsa Indonesia tidak menjamin hak hidup selama 65 tahun. Bangsa Papua semakin maju untuk membentuk ULMWP sebagai wadah koordinasi dam diplomasi level internasional.

KNPB bersama rakyat akar rumput terus berjuang untuk merebut kembali dengan berbagai cara, termasuk peringatan 1 Desember yang hanya melakukan ibadah di masing-masing tempat.

“Kami mengimbau kepada seluruh rakyat Papua memperingati 1 Desember dengan ibadah,doa, mimbar, bebas, diskusi public dan demo damai di seluruh Papua dan masing-masing konsulat,” katanya.

Ones juga mempersilahkan kepada mempersilahkan kepada TPN OPM menggelar upacara bendera, tetapi rakyat tidak mengibarkan bendera karena itu bukan barang mainan yang seenak dnaik turunkan.

Sebelumnya mantan tahanan politik (tapol) Yusak pagake mangatakan ada pengibaran Bintang Kejora pada memperingati 1 Desember 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Front Persatuan Rakyat Papua tolak Pansus Freeport

Selanjutnya

Pospol Kuda ditempati tim gabungan TNI Polri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe