Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. 700 botol vodka diselundupkan ke Wamena dengan pesawat Hercules
  • Kamis, 30 November 2017 — 23:00
  • 2594x views

700 botol vodka diselundupkan ke Wamena dengan pesawat Hercules

Terbongkarnya upaya penyulundupan minuman beralkohol  itu diketahui setelah Polsek Bandara Wamena membuntuti salah satu mobil pick up milik toko Holandia di Wamena.
Barang bukti ember cat yang diamankan di Polsek kawasan Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Kepolisian sektor kawasan Bandara Wamena, Rabu (29/11/2017) mengamankan 700 botol minuman beralkohol jenis vodka yang dimasukan ke dalam 32 ember cat tembok ukuran 20 kilogram di cargo Bandara. Terbongkarnya upaya penyulundupan minuman beralkohol  itu diketahui setelah Polsek Bandara Wamena membuntuti salah satu mobil pick up milik toko Holandia di Wamena.

“Barang sudah kita amankan beserta pelakunya tiga orang,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, saat dikonfirmasi, Kamis (30/11/2017).

Yan menyebutkan modus penyelundupan minuman beralkohol menggunakan ember cat yang  dikosongkan, sedangkan di pinggir cat disusun karton kemudian di isi vodka. “Ada juga sebagian yang isi vodka nya dibuka lalu dituangkan di dalam ember cat itu,” kata Yan menambahkan.

Tiga pelaku telah diamankan salah satunya seorang ibu berinisial NM, serta dua orang lainnya yang merupakan supir dan temannya yang mengendarai mobil saat mengambil barang dari Bandara. Kendaraan juga diamankan bersama barang bukti vodka. Sedangkan  dua pelaku lainya adalah pemilik barang yang diakui ada di Merauke.

“Kami akan selidiki lagi, karena ini kegiatan yang sudah ketiga kalinya dilakukan ke Wamena,” katanya.

Polisi menilai upaya penyelundupan minuman beralkohol  berjejaring ada yang mengatur di luar Wamena, baik dari Jayapura maupun Merauke yang dikirim melalui kargo.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua, Kombespol Ahmad Kamal mengatakan ember berisi vodka ini dibawa menggunakan pesawat Hercules.

“Pesawat Hercules tiba di Wamena, Rabu (29/11/2017) dari Merauke dengan membawa berbagai barang kebutuhan masyarakat seperti sembako, semen dan minuman kemasan serta cat yang ternyata berisi minuman beralkohol jenis vodka,” kata Kombespol Kamal, dikutip Kantor Berita Antara.

Pesawat Hercules yang membawa barang kebutuhan masyarakat termasuk vodka dalam ember cat itu bernomor Hercules C/130-1326 yang terbang dari Bandara Mopah Kab. Merauke.

Temuan penyelundupan peredaran minuman beralkohol ke Wamena itu membuktikan modus penyelundupan minuman beralkohol mulai beragam. Beberapa waktu lalu, Polres Jayawijaya juga berhasil mengamankan ratusan kaleng minuman soft drink yang dikirim dari Jayapura ke Wamena berisi Vodka. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tim saber pungli Jayawijaya masih tahap sosialisasi

Selanjutnya

DPRD Jayawijaya kebut pengesahan RAPBD 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe