Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD Jayawijaya kebut pengesahan RAPBD 2018
  • Kamis, 30 November 2017 — 23:08
  • 895x views

DPRD Jayawijaya kebut pengesahan RAPBD 2018

Tercatat lembaga wakil rakyat itu sudah  menerima dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) dari eksekutif
Rapat paripurna DPRD Jayawijaya dalam pembahasan anggaran perubahan 2017-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jayawijaya kebut pengesahan rancangan anggaran endapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2018.  Tercatat lembaga wakil rakyat itu sudah  menerima dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) dari eksekutif .

“Dan akan segera membahas untuk pengesahan RAPBD 2018,” kata Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo, kepada wartawan di Wamena, Kamis (30/11/2017).

Ia memperkirakan pembahasan kurang lebih sekitar pekan kemudian dokumen KUA PPAS sudah disampaikan tim anggaran pemerintah daerah kepada legislatif.  “Minggu ini sampai minggu depan sudah dijadwalkan untuk dilakukan pembahasan, terkait KUA PPAS ini,” kata Taufik menjelaskan.

Setelah menerima dokumen KUA PPAS, badan musyawarah dewan telah membuat tahapan yang ditargetkan 12 Desember 2017 seluruh proses persidangan materi RAPBD 2018  mampu kelar. Tercatat materi yang disampaikan ke dewan, masih memprioritas hal mendasar kebutuhan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengakui  seluruh materi tentang pembahasan RAPBD 2018 telah diserahkan ke dewan, sedangkan eksekutiv tinggal menunggu pembahasan sebelum dimulai sidang.

“Kami harap secepatnya dapat dilakukan pembahasan dan sidang, karena aturan memang harus Desember APBD 2018 sudah harus ditetapkan, tidak boleh tertunda hingga Januari,” kata Yohanes . (*)

loading...

Sebelumnya

700 botol vodka diselundupkan ke Wamena dengan pesawat Hercules

Selanjutnya

50 penyandang cacat di Yahukimo ikuti materi Dinsosdukcapil Pemprov Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe