Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Percasi Papua fokus jaring pecatur muda
  • Jumat, 01 Desember 2017 — 15:04
  • 1128x views

Percasi Papua fokus jaring pecatur muda

"Percasi Papua intens menjaring pecatur junior untuk dibina. Tentunya harapan serta sasaran kita adalah pecatur potensial yang bisa terpilih dalam tim catur Papua di PON 2020 nanti," katanya.
Para pelajar saat mengikuti turnamen “Christmas Chess” mendapat arahan dari pengurus Percasi Papua – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Turnamen catur bertajuk "Christmas Chess" resmi dibuka ketua harian pengurus provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Papua, Ventje Ropa mewakili ketua umum Klemen Tinal, bertempat di Aula Kantor Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat (1/12/2017) pagi.

Turnamen adu otak yang diselenggarakan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua menggandeng Percasi Papua ini difokuskan bagi para pelajar dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) se-Jayapura.

Ventje Ropa dalam arahannya mengatakan, turnamen yang digelar selama sehari penuh ini, dilaksanakan guna menjaring pecatur junior berbakat untuk nantinya ke depan disiapkan dalam tim catur Papua persiapan PON XX/2020.

"Percasi Papua intens menjaring pecatur junior untuk dibina. Tentunya harapan serta sasaran kita adalah pecatur potensial yang bisa terpilih dalam tim catur Papua di PON 2020 nanti," katanya.

Ventje mengakui ke depan, Percasi Papua berupaya menggelar turnamen rutin yang diarahkan bagi pelajar sehingga bisa mendapat bibit pecatur handal dan tangguh.

"Kita akan perbanyak turnamen catur, sehingga mampu menjaring pecatur-pecatur muda terbaik," jelasnya.

Sekretaris Umum Pengprov Percasi Papua, Banjir Ambarita sangat mengapresiasi Disorda Papua dalam penyelenggaraan turnamen Christmas Chess pada akhir tahun.

“Ini bukti perhatian Disorda terutama pak Yusuf Yambe Yabdi terhadap perkembangan olahraga catur di Papua,” akunya.

Turnamen Christmas Chess akan dijadikan ajang mencari pemain berbakat tingkat

Yunior, untuk kemudian direkrut dan dipersiapkan menjadi atlet catur Papua pada PON 2020.

“Program kami memang ingin melahirkan pemain-pemain berbakat tingkat yunior, yang kemudian akan dibina menjadi pemain handal yang bisa berbicara ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Pria yang juga jurnalis ini menambahkan pemain catur tangguh dan hebat ditingkat nasional maupun internasional adalah mereka yang berusia belasan tahun.

Ia mencontohkan pecatur cilik berusia 9 tahun, Samantha Edithso, menjadi peserta pada turnamen Kelompok Umur 17 tahun (KU-17). Gadis imut ini menjadi perhatian dunia setelah mengalahkan lawannya Shin Ching An (Taiwan) dan sempat memimpin klasemen sementara pada kejuaran catur antar pelajar Asia ke- 13 pada Juli 2017 .

Sementara jumlah peserta kelompok sekolah dasar (SD) putri 10 pecatur dan putra 6 pecatur. Kelompok sekolah menengah pertama (SMP) putri 7 pecatur dan putra 8 pecatur. Kelompok sekolah menengah atas (SMA) putri 3 pecatur dan putra 4 pecatur. (*)

loading...

Sebelumnya

NPC Papua kumpul 10 emas

Selanjutnya

Cabor Woodball mulai star Pelatda Januari 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe