Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Panwas Nabire gelar sosialisasi peran pemilih pemula dalam pemilu
  • Jumat, 01 Desember 2017 — 20:10
  • 1013x views

Panwas Nabire gelar sosialisasi peran pemilih pemula dalam pemilu

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, maka mereka khususnya masyarakat tergerak untuk bersama-sama dengan panwas agar berupaya mengurangi tingkat pelanggaran yang sering kali terjadi, pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi,” harapnya.
Ketua Panwas Kabupaten Nabire, Adriana Sahempa dan seorang pelajar SMU, Kamis (30/11/17) - Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sebanyak 52 peserta yang terdiri dari mahasiswa Uswin dan Akper, serta pelajar SMU se-Kabupaten Nabire, mengikuti sosialisasi dengan tema, "Peran pemilih pemula dalam pengawasan partisipatif dalam pemilu", Kamis (30/11/17) di Nabire.

“Kegiatan ini bertujuan agar Panitia Pengawas (Panwas) pemilu, dalam melakukan tugas dan pengawasan khususnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018, dapat mengundang partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula yakni pelajar SMA yang sudah berusia 17 tahun dan mahasiswa,” kata Ketua Panwas Kabupaten Nabire, Adriana Sahempa.

Dikatakan Sahempa, sasaran sosialisasi adalah bagaimana masyarakat dapat aktif dalam pengawasan. Sebab setiap penyelenggaraan pemilu pasti ada saja masalah yang terjadi, bahkan pelanggaran. 

“Sehingga peran masyarakat khususnya kaum muda di Nabire, mari bersama-sama dengan Panwas berperan aktif dalam setiap tahapannya nanti. Terutama mereka sebagai pemilih pemula dapat mengawasi setiap tahapan khususnya Pilgub,” ujarnya.

Tambahnya, ketika mereka bersedia menjadi relawan yang aktif untuk mengawasi tiap tahapan, maka Panwas akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek).

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, maka mereka khususnya masyarakat tergerak untuk bersama-sama dengan panwas agar berupaya mengurangi tingkat pelanggaran yang sering kali terjadi, pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi,” harapnya.

Seorang peserta, Nurul Anisa Fausia, mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut, akhirnya dirinya dapat memahami jalannya proses pemilihan umum.

“Saya senang sebab bisa tahu bagaimana proses pemilu termasuk tingkat pelanggaran yang terjadi. Jadi saya bisa tahu apa saja kesalahan yang biasanya dilakukan partai maupun kandidat, serta bagaimana melaporkannya kepada pihak berwenang,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

PKN duga ada korupsi di Dinas Kesehatan Nabire

Selanjutnya

PLN Nabire uji mesin baru, listrik sering padam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe