Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pemerintah PNG katakan ekonominya mulai membaik
  • Sabtu, 02 Desember 2017 — 09:00
  • 1631x views

Pemerintah PNG katakan ekonominya mulai membaik

“Sekarang kita telah mengamati ekonomi global mulai berubah untuk yang lebih baik, dan ini akan memberikan dampak positif pada ekonomi Papua Nugini.”
Perdana Menteri Peter O Neill dan Direktur Eksekutif Kamar Perminyakan dan Perminyakan PNG, Dr. Albert Mellam, saat Konferensi Pertambangan dan Perminyakan PNG kemarin. – The National/Lypenson Soweni
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Port Moresby, Jubi – Pemerintah sedang dalam proses pemulihan setelah “periode sangat menantang” secara ekonomi melanda tahun-tahun terakhir, demikian kata Perdana Menteri PNG Peter O'Neill.

Dia mengatakan hal ini saat menghadiri Konferensi Pertambangan dan Perminyakan PNG kemarin, menyangkut penurunan pendapatan pemerintah akibat turunnya harga komoditas global yang mencapai hingga K1.2 Miliar.

“Kita telah melewati masa-masa sulit dalam ekonomi kita selama beberapa tahun terakhir ini. Ketika harga-harga komoditas turun ke titik terendahnya, pendapatan kita dari sektor minyak dan gas turun dari K2 Miliar menjadi sekitar K200 Juta. Tapi kita telah melewati badai, dan kita keluar dari badai itu lebih kuat dari sebelumnya.

Sekarang kita telah mengamati ekonomi global mulai berubah untuk yang lebih baik, dan ini akan memberikan dampak positif pada ekonomi Papua Nugini.”

“Ini bukan saat yang tepat bagi kita membuat terlalu banyak perubahan (dalam anggaran negara); ini saatnya kita pertahankan disiplin fiskal yang telah membantu kita sebelumnya melewati masa-masa sulit. Izinkan saya mengatakan dengan percaya diri, anggaran 2018 tidak akan menambahkan pajak baru apapun.

“Tujuan kami adalah untuk mendorong bisnis dan menciptakan lapangan kerja.” (The National/Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Perang suku terjadi lagi di Proyek LNG PNG

Selanjutnya

Menteri Kesehatan Vanuatu luncurkan Strategi Sektor Kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe