Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Menteri Kesehatan Vanuatu luncurkan Strategi Sektor Kesehatan
  • Sabtu, 02 Desember 2017 — 09:07
  • 1887x views

Menteri Kesehatan Vanuatu luncurkan Strategi Sektor Kesehatan

“Beban ganda dari meningkatnya penyakit dan yang terutama, tren melonjaknya angka Penyakit Tidak Menular dalam beberapa tahun terakhir, merupakan peringatan yang jelas bagi kita semua bahwa kesehatan masyarakat sangat penting agar prospek ekonomi negara ini bisa meningkat”.
Menteri Kesehatan berpose dengan perwakilan mitra-mitra Kelompok Kerja Bersama pada peluncuran Strategi Sektor Kesehatan (HSS) 2017-2020. – DVU/ Glenda Willie
Vanuatu Daily
Editor : Zely Ariane
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Port Vila, Jubi – Menteri Kesehatan Vanuatu, Jerome Ludvaune, secara resmi telah meluncurkan dokumen Health Sector Strategy (Strategi Sektor Kesehatan, HSS) 2017-2020.

Peluncuran dokumen ini menandai perkembangan penting yang akan membimbing sektor kesehatan dalam upayanya untuk mengembangkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Vanuatu.

Mengingat pentingnya dokumen startegi HSS ini, ia akan berfungsi sebagai prinsip-prinsip panduan yang paralel dengan prioritas pemerintah dan tujuan pembangunan berkelanjutan nasional pemerintah, badan-badan dan lembaga keuangan PBB, untuk meningkatkan ekonomi dan sosial yang lebih baik bagi dunia dan umat manusia pada tahun 2020.

HSS menyediakan kerangka kerja strategis yang luas untuk memandu penyusunan rencana layanan kesehatan tingkat nasional dan provinsi, yang kemudian akan menentukan rencana bisnis dan anggarannya.

Dalam sambutan resminya, Menteri Ludvaune menyatakan, “Vanuatu, seperti negara-negara lain di kawasan ini, menghadapi peningkatan tantangan akibat tekanan jumlah populasi dengan sumber daya terbatas dan ketidakseimbangan ekonomi, ditambah lagi tingkat pengangguran tinggi yang terus memberikan tekanan kepada sumber daya pemerintah yang terbatas.

“Hambatan-hambatan seperti itu terus mencegah sektor-sektor sosial seperti kesehatan dan pendidikan mendapat dukungan finansial yang cukup agar dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam pemberian layanan optimal, terutama bagi masyarakat yang terpinggirkan di daerah perkotaan dan perkampungan.”

Dia lalu menambahkan, “Beban ganda dari meningkatnya penyakit dan yang terutama, tren melonjaknya angka Penyakit Tidak Menular dalam beberapa tahun terakhir, merupakan peringatan yang jelas bagi kita semua bahwa kesehatan masyarakat sangat penting dalam memastikan angka harapan hidup laki-laki dan perempuan agar lebih tinggi, sehingga prospek ekonomi negara ini bisa meningkat”.

Menteri Kesehatan menyatakan fokus fase baru strategi sektor kesehatan tersebut akan secara langsung mengatasi meningkatnya beban akibat penyakit diabetes, sekaligus mendeklarasikan dukungannya terhadap upaya itu dan berjanji bahwa komitmen pemerintah akan terus menanganinya.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah PNG katakan ekonominya mulai membaik

Selanjutnya

Seni membantu kita bicarakan topik yang sulit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6273x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5861x views
Pilihan Editor |— Selasa, 25 September 2018 WP | 4035x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe