TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kaum muda dominasi penggunaan Narkoba di Kabupaten Jayapura
  • Sabtu, 02 Desember 2017 — 09:41
  • 2050x views

Kaum muda dominasi penggunaan Narkoba di Kabupaten Jayapura

Tercatat di Badan Narkotika Nasional (BNN)  menyebutkan terdapat 54 pengguna dengan jumlah tertinggi  remaja tingkat SMP dan SMA.
kepala puskesmas Kanda Dsitrik Waibu saat memperlihatkan maklumat waspaddai Narkoba yang di tempelkan-Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, jubi - Penguna Narkoba di Kabupaten Jayapura saat ini didominasi kaum muda dengan jenis ganja yang banyak dikonsumsi. Tercatat di Badan Narkotika Nasional (BNN)  menyebutkan terdapat 54 pengguna dengan jumlah tertinggi  remaja tingkat SMP dan SMA.

“Jadi mereka datang untuk asesmen dan konseling bersama dokter dan perawat,” kata tenaga teknis kefarmasian, Kisworo Untari  usai kegiatan sosialisasinya gedung gereja GIDI Eklesia Milinik Sentani Kabupaten Jayapura, Jum’at, (1 /12/2017)

Kisworo mengaku senagaja menyampaikan informasi itu agar anak muda  saat ini menjauhi Narkotika yang beredar di Kabupaten Jayapura. “Narkoba itu dapatmerusak tubuh dan otak,” kata Kisworo menambahkan .

Tercatat pada tahun 2016 terdapat 76 pecandu yang di rehabilitasi, sedangkan memasuki akhir tahun 2017 terdapat 54 pecandu yang di rehabilitasi. Ia meyayangkan selama ini belum ada kesadaran pengguna memberanikan diri datang ke BNN melakukan rehabilasi. Hal itu disebabkan faktor stigma yang mereka dengarkan  di lingkungan sosial.

“Kalau punya teman dan kerabat itu silakan dibawa ke BNN, mereka tak ditangkap. Justru akan di asesmen oleh tenaga medis,” katanya.

Menurut dia, lembaganya telah menggelar Mou dengan Polres, yang isinya jika ada pemakai itu dikirim ke BNN untuk di rehabilitasi. Sedangkan pengedar itu diproses secara hukum wilayah kepolisian.

Kepala Seksi Rehabilitasi, BBN Kabupaten Jayapura menyebutkan  dari 54 pengguna, lima di antaranya   dirujuk ke Badoka  Makasar. “Sedangkan 1 orang dari empat orang di rumah sakit jiwa,” tuturnya.

Dari  57 orang  penguna narkoba hanya 2 orang penguna sabu-sabu.(*)

loading...

Sebelumnya

Merauke konsultasikan draf TB-HIV ke publik

Selanjutnya

Ini sejumlah penyakit yang mengancam generasi muda Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat