Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Penyelundupan ratusan vodka, Kapolres Jayawijaya : tak ada kaitanya dengan aviasi
  • Sabtu, 02 Desember 2017 — 22:04
  • 1415x views

Penyelundupan ratusan vodka, Kapolres Jayawijaya : tak ada kaitanya dengan aviasi

Ratusan botol vodka yang diamankan Polres Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan  penyitaan ratusan botol vodka di Wamena tidak ada kaitanya dengan aviasi mana pun. Kapolres menyebutkan barang bukti didapat di salah satu toko di Wamena.

“Penangkapan 797 botol vodka yang dimasukkan ke dalam ember cat ini tidak ada kaitannya dengan aviasi, karena barang ditemukan di toko Holandia pada saat ember cat itu akan diturunkan," kata Kapolres kepada wartawan di Wamena, Sabtu (2/12/2017).

Ia memastikan proses hukum penemuan ratusan botol vodka itu tetap dilakukan sesuai aturan, namun hasilnya  akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan juga kejaksaan.

"Kalau ada penyuludapan berarti itu ilegal karena vodka ini dijual bebas, hanya tata cara penjualannya yang tidak pas, karena ada Perda yang mengatur di Jayawijaya," ujar Yan Pieter menambahkan .

Menurut dia, proses hukum terhadap pelaku, baik supir mobil maupun seorang ibu yang diduga sebagai pemilik tetap dilakukan. Mereka masih diperiksa sebagai saksi.

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengaku belum menerima laporan secara lengkap terkait aviasi dan siapa saja yang meloloskan penyelundupan 797 botol minuman keras jenis vodka ke Jayawijaya.

Namun selaku pemerintah daerah menyesalkan adanya upaya aviasi pengangkut minuman beralkohol ilegal ke Jayawijaya. “itu ikut mengancam kehidupan warga masyarakat di Jayawijaya,” kata Walilo .

Ia berjanji akan mengambil langkah melarang aviasi agar tidak perlu beroperasi, jika  terbukti ada aviasi yang terlibat.

Menurut dia jika sudah mendapatkan laporan lengkap segera disampaikan kepada pimpinan daerah, sebab Jayawijaya merupakan satu daerah yang memiliki peraturan daerah tentang larangan peredaran minuman keras.

"Saya pikir kalau ada yang sengaja, maka oknumnya harus ditahan, dan aviasinya sementara kita akan lapor bupati untuk tidak usah beroperasi di Wamena karena sudah ada kesepatakan sebelumnya," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Yahukimo belum tangani serius kerusakan jembatan Kali Pontoh 

Selanjutnya

Bakal calon independen ajukan keberatan Pilkada Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe