Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pencegahan penyakit hewan masih jadi perhatian Papua
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 14:59
  • 929x views

Pencegahan penyakit hewan masih jadi perhatian Papua

Upaya itu sebagai pencegahan dengan cara mengurangi ketergantungan hewan dari luar Papua.
Ilustras pemeriksaan ternak sapi - IST
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pencegahan terhadap penyakit hewan tetap menjadi perhatian serius pemerintah provinsi (Pemprov) Papua, meski  sampai saat ini Papua masih dalam kategori aman. Upaya itu sebagai pencegahan dengan cara mengurangi ketergantungan hewan dari luar Papua.

"Penularan penyakit  hewan yang bersifat strategis dan zoonosis akan terjadi, jika tak diantisipasi dengan pengaturan lalu -lintas ternak," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua, Petrus Pasereng belum lama ini.

Ia menekankan agar  peternak mampu meningkatkan produk  hewan unggulan dan punya nilai ekonomis tinggi seperti daging dan telur, sehingga hasilnya dapat berdampak bagi kesejehtaraan.  

"Kita tahu hingga saat ini bahan pangan asal hewan seperti daging sapi, ayam, telur, dan susu masih tergantung supplay dari luar daerah,” ujar  Petrus, menambahkan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengimbau instansi yang menangani hewan bersinergi di lapangan.

"Sinergitas itu jangan menakutkan orang. Untuk itu, dalam hal pelayanan entah bagaimana caranya agar orang yang diperiksa merasa nyaman,"  kata Elia.

Ia juga minta lembaga karantina atau instansi terkait lebih meningkatkan pelayanan. Apalagi ketika menangani orang yang kedapatan membawa hewan.  "Jangan membuat orang kebingunan dengan pertanyaan yang begitu banyak tanpa memberikan penjelasan yang jelas," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua bahas penggunaan dana tambahan dengan Kemendagri

Selanjutnya

ASN Papua diminta manfaatkan koperasi pegawai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe