Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua percepat penyerapan anggaran
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 15:23
  • 620x views

Papua percepat penyerapan anggaran

"Saya yakin SKPD yang melakukan kegiatan-kegiatan besar bisa segera selesaikan, namun harus tetap ikuti aturan,"
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berupaya mempercepat penyerapan anggaran dalam sisa masa tahun 2017 tinggal satu bulan ini. Tercatat daya serap anggaran tahun 2017 baru mencapai 65 persen.

"Saya yakin SKPD yang melakukan kegiatan-kegiatan besar bisa segera selesaikan, namun harus tetap ikuti aturan," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Hery mengaku optmistis daya serap anggaran akan mencapai target sebelum akhir tahun. Menurut dia,  laporan pengerjaan harus sesuai fakta, termasuk kegiatan tidak sejalan dengan kondisi fisik yang rill di lapangan.

“Maka pencairan dana juga harus dilakukan sesuai kondisi yang ada. Intinya semua pekerjaan harus dilakukan sesuai dengan aturan yang ada," ujar Hery menambahkan.

Saat wawancara Hery mengaku belum tahu ada informasi dokumen palsu di Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Papua, namun ia menekankan agar birokrasi bekerja secara profesional sesuai dengan instruksi Gubernur.

"Belum ada laporan mengenai itu, tapi yang jelas saya optimis penyerapan anggaran akan mencapai target yang diharapkan," katanya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun meyakini  daya serap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan mencapai target sampai akhir tahun.

"Saya yakin sampai akhir tahun anggaran target daya serap Pemprov Papua akan tercapai, kalau nanti ada sisa, tidak akan banyak," kata Ridwan.

Keyakinan itu sesuai  daya serap SKPD yang dipengaruhi proses lelang yang sementara sedang berjalan di Biro Pangadaan Barang dan Jasa.  (*)

loading...

Sebelumnya

ASN Papua diminta manfaatkan koperasi pegawai

Selanjutnya

Sempat tertunda, BKD Papua akan buka formasi calon ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe