Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemindahan pedagang pasar di Jayapura jangan dipolitisir
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 17:26
  • 647x views

Pemindahan pedagang pasar di Jayapura jangan dipolitisir

Terakit dengan sikap dewan wakil rakyat yang menghadang proses pemindahan
Sejumlah anggota dewan, Dinas Perindag, para pedagang ketika melihat tempat yang disiapkan untuk proses pemindahan pedagang dari terminal ke pasar. Jubi / Engel Wally.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi - Proses pemindahan puluhan pedagang dari terminal ke pasar Phraraa Sentani, Kabupaten  Jayapura, beberapa waktu lalu jangan dipolitisir. Hal itu terakit dengan sikap dewan wakil rakyat yang menghadang proses pemindahan.

"Kami tetap melaksanakan pemindahan para pedagang ini dari terminal ke pasar. Oleh sebab itu pemindahan ini tidak di salah mengerti, bahkan membawanya ke ranah politik,” kata Kepala UPTD Pasar Pada Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jayapura, Daniel Sokoy, di Sentani, Sabtu ( 2/12/2017).

Menurut Daniel, penghadangan  yang dilakukan oleh sejumlah anggota dewan akhirnya menunda proses pemindahan pedagang. “Akhirnya proses pemindahan diberi tenggang waktu seminggu oleh Pemerintah daerah,” kata Daniel menambahkan.

Ia menjelaskan langkah penghalangan pemindahan pedagang oleh anggota dewan, dengan alasan demi kemanusiaan. Namun Daniel mengaku tetap melaksanakan pemindahan para pedagang dari terminal ke pasar.

Daniel berharap agar proses pemindahan ini tidak di salah mengerti oleh semua pihak bahkan membawanya ke ranah politik seperti yang dilakukan oleh sejumlah anggota dewan pada saat proses awal pemindahan yang akhirnya ditunda.

Tercatat  ada 1.300 pedagang di pasar Pharaa, 400 di antaranya belum mendapatkan tempat yang layak. Sedangkan terdapat 200 lebih pedagang yang sudah mengambil langkah pindah sejak diberitahukan terkait pemindahan dari terminal.

“Sementara tersisa puluhan pedagang saja yang belum pindah,” katanya.

Baharudin, seorang pedagang terminal yang masih tersisa mengaku masih meminta toleransi dari Pemerintah. "Kalau bisa kita diberi toleransi untuk bulan Desember ini tetap berjualan,” kata Baharudin.

Ia berjanji bulan Januari akan pindah sendiri sehingga pemerintah tidak repot memindahkan. “Lagian tempat yang akan ditempati juga belum siap, dan bulan Desember merupakan bulan terakhir di tahun ini dan banyak keperluan pembeli," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pertengahan Desember BPS Kabupaten Jayapura umumkan sensus OAP

Selanjutnya

Pemkab Jayapura pastikan kebutuhan pokok Desember aman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe