Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura pastikan kebutuhan pokok Desember aman
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 17:44
  • 815x views

Pemkab Jayapura pastikan kebutuhan pokok Desember aman

Hal itu dibuktikan dengan persediaan kebutuhan pokok di sejumlah pasar setempat, di antaranya pasar Pharaa Sentani serta sejumlah pasar lain di Kabupaten Jayapura.
Bahan pokok makanan yang sedang di jual di pasar Pharaa Sentani. Jubi / Engel Wally.
Engelbert Wally
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi -  Pemerintah Kabupaten Jayapura memastikan Bahan Pokok (Bapok) pada Desember hingga perayaan Natal nanti dalam kondisi aman. Hal itu dibuktikan dengan persediaan kebutuhan pokok di sejumlah pasar setempat, di antaranya pasar Pharaa Sentani serta sejumlah pasar lain di Kabupaten Jayapura.

" Untuk Bapok dipastikan aman, karena pedagang banyak yang sifatnya musiman tetapi selalu melaksanakan aktifitas penjualan di pasar,” kata Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan, Pemkab Jayapura, Piter Yom di Sentani, Sabtu (2/11/2017).

Ia menyebutkan kebutuhan sayuran seperti rica,tomat,bawang, ubi-ubian dan juga sagu masih cukup. Piter juga menyebutkan bakal menggelar operasi pasar guna memastikan bahan makanan dari olahan pabrik masih layak dikonsumsi atau tidak.

"Biasanya, momentum perayaan hari besar keagamaan dimanfaatkan untuk menahan stok bahan makanan seperti daging, telur, dan ikan termasuk minyak tanah,” kata Piter menjelaskan.

Ia mengimbau kepada para pedagang agar memastikan semua barang yang akan di jual apakah masih layak.

Simson Badi, seorang warga masyarakat di Sentani mengaku memasuki bulan Natal biasanya ada stok bahan makanan yang kurang atau ditahan oleh pedagang. “Dan dikeluarkan pada saat tertentu. Misalnya tahun lalu kami kesulitan minyak tanah, daging ayam,” kata Simsom.

Menurut dia, bahan dikeluarkan mendekati perayaan natal. Hal itu harus diperhatikan pemerintah,  sehingga para pembeli atau masyarakat tidak kesusahan. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pemindahan pedagang pasar di Jayapura jangan dipolitisir

Selanjutnya

BNN Kabupaten Jayapura genjot sosialisasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe