Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Cabor Woodball mulai star Pelatda Januari 2018
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 21:08
  • 4728x views

Cabor Woodball mulai star Pelatda Januari 2018

"Agenda kita woodball akan mulai star pelatda, awal Januari tahun depan. Pelatda direncanakan dilaksanakan di Jayapura dan Bali," kata Womsiwor kepada Jubi, Minggu (3/12/2017).
Atlet Woodball Papua saat latihan diselingi game di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/12/2017) sore - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Meski merupakan salah satu cabang olahraga baru, tapi Woodball punya prospek serta peluang menjadi olahraga prestasi yang bisa diandalkan Papua pada multi event setingkat Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketua Harian Pengurus Provinsi Asosiasi Woodball Indonesia (AWI) Papua, Daniel Womsiwor menginformasikan, menghadapi PON XX/2020 di Papua, Asosiasi Woodball Indonesia (AWI) Papua, sudah menjadwalkan pelatihan daerah (Pelatda) yang rencana mulai dilaksanakan tahun depan.

"Agenda kita woodball akan mulai star pelatda, awal Januari tahun depan. Pelatda direncanakan dilaksanakan di Jayapura dan Bali," kata Womsiwor kepada Jubi, Minggu (3/12/2017).

Nanti mendekat PON, TC akan kita fokuskan di Bali, karena disana banyak lawan tanding serta kita agendakan try out ke luar negeri seperti Taiwan.

Womsiwor bilang bilang Asosiasi Woodball Indonesia provinsi Papua, dalam tiga tahun terakhir coba memperkenalkan cabang olahraga prestasi ini kepada semua lapisan masyarakat.

"Hasilnya sangat baik serta mendapat respon positif dari masyarakat. Ada dari mahasiswa, pelajar SD, SMP dan SMA. Ibu rumah tangga hingga sejumlah profesi di masyarakat tertarik bermain Woodball," kata Daniel.

Daniel menyampaikan tiga daerah yang menjadi sentra persiapan serta pelatihan atlet Woodball yakni di Bali, kabupaten Supiori dan Jayapura.

"Untuk di Jayapura jadwal latihan kita atur tiga kali dalam seminggu (Selasa, Kamis, Minggu). Tempatnya di Lapangan Trikora Abepura dan Stadion Mandala Jayapura," katanya.

Welly Merahabia, wasit Asprov PSSI Papua yang mulai menekuni olahraga woodball mengatakan, olahraga yang menyerupai golf ini sangat asyik untuk dimainkan.

Olahraga ini cukup murah dan meriah, serta dapat dimainkan dimana saja. Umur bukan penghalang buat mereka yang ingin menggeluti olahraga ini.

"Kalau golf hanya untuk kalangan atas, maka Woodball untuk kelompok menengah ke bawah. Siapa saja bisa bermain Woodball," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Percasi Papua fokus jaring pecatur muda

Selanjutnya

Persewar imbang di laga perdana putaran 32 besar nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe