Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Galanita Tolikara pesta gol lawan Bengkulu
  • Minggu, 03 Desember 2017 — 21:42
  • 1221x views

Galanita Tolikara pesta gol lawan Bengkulu

Dopimina Kogoya dan kolega menang besar dengan skor telak 11-0. Bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (3/12/2017)
Tim sepak bola putri Persitoli foto bersama tim Galanita Bengkulu sebelum bertanding – Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola wanita (Galanita) Persitoli Tolikara pesta gol saat melawan galanita Bengkulu pada laga perdana Grup D kejuaraan nasional sepak bola putri “Piala Pertiwi 2017” sekaligus uji coba Asian Games.

Dopimina Kogoya dan kolega menang besar dengan skor telak 11-0. Bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (3/12/2017), gadis-gadis Nawi Arigi menguasai permainan sepanjang 90 menit.

Persitoli membuka kran gol menit ke-9 lewat kaki Feby Pekey. Satu menit berselang atau menit ke-10, Feby menambah skor 2-0. Yudith Sada menambah skor 4-0 menit ke-20 dan 30.

Feby Peket mencetak hattick menit ke-40, skor 5-0 buat Tolikara bertahan sampai turun minum. Sherly Wanimbo dan Rulin Aspalek ikut menyumbang 2 gol serta Novia Jigibalim ikut mencatatkan namanya di papan skor. Sebelum pertandingan usai Yudith Sada, menambah koleksi gol sekaligus hatticknya. Skor akhir 11-0 buat kemenangan Galanita Tolikara.

Pelatih galanita Persitoli, Brally Weya mengatakan, hasil yang memuaskan ditunjukan anak didiknya sejak laga perdana.

“Ini hasil yang membanggakan. Saya minta anak-anak tidak cepat puas dan besar kepala dengan kemenangan besar ini. Perjalanan kita masih panjang,” kata Weya.

Ketua Komite Sepak Bola Wanita PSSI Papat Yunisal mengatakan, Pertiwi Cup kembali digelar tak lain untuk uji coba Asian Games di Palembang, 3-13 Desember 2017.

Selain itu, PSSI merencanakan digelarnya kompetisi Liga 3 pada 2018 untuk mencetak pesepak bola wanita profesional.

PSSI akan membuat aturan baru pada Liga Danone usia muda yakni mewajibkan ada dua atlet perempuan dalam satu tim.

"Selama ini sifatnya hanya imbauan, tapi untuk Liga Danone mendatang menjadi wajib," kata Papat yang hadir di Palembang untuk memantau kejuaraan uji coba Asian Games yakni Piala Pertiwi 2017.

Sebanyak 12 provinsi ambil bagian yakni Kalbar, Jambi, Jabar, Sumsel, DI Yogyakarta, Bengkulu, Papua, Bali, Banten, Babel, Jawa Tengah dan Sulsel.

Penyelenggara membagi tim dalam Grup A terdiri atas Kalimantan, Jambi dan Jawa Barat. Kemudian Grup B terdiri atas Sumsel, Sulsel dan Yogyakarta, Grup C terdiri atas Bengkulu, Papua dan Bali, lalu Grup D dihuni Banten, Babel dan Jawa Tengah.

"Ada tim pencari bakat di sini untuk memantau siapa saja yang layak masuk timnas," ujar Papat.

Galanita Tolikara menjadi wakil Papua di tingkat nasional setelah pada gelaran Piala Pertiwi zona Papua yang digelar medio September, keluar sebagai juara.

Galanita Persitoli akan kembali bertanding pada, Selasa (5/12/2017) menghadapi Bali di Stadion Bumi Sriwijaya, Pelembang, Sumatera Selatan. (*)

loading...

Sebelumnya

Persewar imbang di laga perdana putaran 32 besar nasional

Selanjutnya

POBSI Papua rangking tiga kejurnas biliar 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe