Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Gobalimo ditetapkan sebagai sentra bawang merah dan cabai
  • Senin, 04 Desember 2017 — 18:57
  • 691x views

Gobalimo ditetapkan sebagai sentra bawang merah dan cabai

Pengembangan dua komoditas itu akan dibiayai melalui pusat lewat belanja APBN.
Illustrasi komoditas bawang merah dan cabai-Jubi/Ist
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya menetapkan Kampung Gobalimo, Distrik Pyramid menjadi kawasan penangkaran komoditas bawang merah dan cabai. Pengembangan dua komoditas itu akan dibiayai melalui pusat lewat belanja APBN.

“Lahan yang disiapkan untuk penangkaran bawang merah dan cabai itu satu hektar,” kata Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, Hendri Tetelepta kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/12/2017).

Menurut Hendri, pengembangan itu didukung peralatan dengan pupuk kompos yang dibuat dari Jayawijaya. “Sedangkan untuk penangkaran melibatkan petani setempat,” kata Hendri menambahkan.

Pada tahap awal bulan November 2017 dinas pertanian Jayawijaya telah memberi bantuan peralatan pendukung pembentukan kawasan penangkaran komoditas nasional tersebut.

"Bantuan berupa peralatan pendukung yaitu mesin babat, kultifator (mesin penggembur tanah), ada dua bangunan rumah kompos, lengkap peralatan dengan," katanya.

Sebelumnya wakil bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengajak masyarakat Jayawijaya terus mengembangkan sektor pertanian, karena Jayawijaya dikenal dengan komoditas pangannya.

“Kehidupan masyarakat Jayawijaya dari pertanian, sehingga sektor ini jangan ditinggalkan begitu saja,” kata Jhon.

Mempertahankan sektor pertanian itu demi kehidupan masyarakat, baik itu melalui tanaman lokal maupun budi daya lainya yang bisa dikembangkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Bantuan ternak babi di Jayawijaya menggunakan sistem gaduh

Selanjutnya

Lapangan terbang Trikora bakal ditingkatkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat