Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Lapangan terbang Trikora bakal ditingkatkan
  • Senin, 04 Desember 2017 — 20:19
  • 453x views

Lapangan terbang Trikora bakal ditingkatkan

Peningkatan  itu terkait kesiapan 39 Distrik yang sudah bisa diakses melalui jalan darat.
Lapter di Kampung Enggolok, Distrik Trikora-Jubi/Dok
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi-Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menagendkan peningkatan lapangan terbang  Trikora pada tahun 2018 mendatang. Peningkatan  itu terkait kesiapan 39 Distrik yang sudah bisa diakses melalui jalan darat.

“Tinggal satu distrik lagi yaitu di Trikora dan akan ditingkatkan lapangan terbangnya,” kata wakilbupati Jayawijaya, Jhon R Banua kepada wartawan di Wamena, Senin (4/12/2017).

Ia mengaku pemerintah daerah sudah melakukan koordinasi untuk menyewa Helikopter Camov milik Rusia yang akan digunakan untuk mengangkat alat berat ke Distrik Trikora. “Kita sudah rencana untuk pengiriman alat berat ke distrik Trikora, untuk pembukaan landasan yang baik, dan kita lagi tunggu helikopter dari Timika,” ujar Jhon menambahkan.

Landasan yang akan ditingkatkan sering digunakan pendaratan helikopter, pemerintah Jayawijaya akan mengupayakan pengerjaannya sudah dapat dilakukan sejak 2017 ini. Jhon menyebutkan pengerjaannya tidak terlalu banyak, namun yang masih menjadi kendala soal kesiapan pesawat Heli milik Rusia dan pengiriman alat berat ke distrik Trikora.

“Kemarin yang punya Helikopter sudah datang lihat, mudah-mudahan dalam waktu singkat ini sudah ada helicopter untuk bantu pemda Jayawijaya angkut alat berat,” katanya.

Kepala Distrik Trikora, Petrus Kibi menyambut baik rencana pemerintah daerah Jayawijaya yang hendak mengembangkan  lapangan terbang itu. Apa lagi saat ini masyarakat di daerahnya harus menyewa pesawat jika memerlukan mobilitas lintas distrik.

“Kami mewakili masyarakat sangat berterima kasih, sehingga kemudahan bisa semakin dirasakan masyarakat setempat,” ujar Petrus Kibi. (*)

loading...

Sebelumnya

Gobalimo ditetapkan sebagai sentra bawang merah dan cabai

Selanjutnya

Puluhan jembatan penghubung Wamena-Kenyam rampung 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe