Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. KPUD Paniai lantik anggota PPD dan PPS
  • Selasa, 04 Desember 2017 — 07:49
  • 1450x views

KPUD Paniai lantik anggota PPD dan PPS

Pelantikan di aula antor Bupati Kabupaten Paniai, Senin, (4/12/2017), sebagai  tahapan mereka ditugaskan pelaksanaan  Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Papua dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Paniai Tahun 2018.
Suasana pelantikan anggota PPD di aula Kantor Bupati Pania, Senin, (4/12/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi – Komisi pemilihan umum daerah Kabupaten Paniai melantik 763 orang anggota PPD dan PPS. Pelantikan di aula antor Bupati Kabupaten Paniai, Senin, (4/12/2017), sebagai  tahapan mereka ditugaskan pelaksanaan  Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Provinsi Papua dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Paniai Tahun 2018.

“Mereka dilantik sesuai dengan keputusan nomor 19/PP.05.3-Kpt/9108/KPU.Kab/XII/2017 bagi PPD dan keputusan nomor 20/PP.05.3-Kpt/9108/KPU.Kab/XII/2017,” kata Ketua KPUD Paniai, Yulius Gobai, saat pelantikan.

Yulius menytakan sebenarnya PPD dan PPS sudah kelar direkrut dalam tahapan pada bulan November, namun agak molor karena teknis internal KPU Paniai dengan Pemerintah  persoalan pemutakhiran data dan tahapan pemeriksaan adminitrasi, tes tertulis dan tes wawancara. “Sebelumnya banyak yang tidak menerima.  Namun puji Tuhan, pada hari ini kami bisa laksanakan ini,” ujar Yulius menambahkan.

Ia berharap anggota PPD dan PPS yang baru dilantik menjalankan tugasnya sesuai dengan sumpah dan janji yang diucapkan, sebab proses perekrutan ini berjalan bukan tanpa kendala.

Menurut Yulius Bahwa tanggungjawab  diberikan kepada PPD dan PPS  karena perpanjangan tangan dari KPU di tingkat bawah  melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat  serta ikut menentukan suksesnya pelaksanaan Pilkada di Paniai tahun 2018.

Ia menambahkan, anggota PPD dan PPS yang sudah dilantik ini benar-benar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan KPU. Yulius menjamin para anggota PPD dan PPS yang dibentuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas maupun fungsinya saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

Assisten II Setda Paniai, Amatus Tatogo mengatakan agar seluruh petugas PPD dan PPS menyukseskan Pilkada 2018 dengan menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu calon.

“Pemerintah daerah sangat bersyukur, yang dilantik ini adalah anak-anak Paniai. Tetapi harus diingat, jangan berfikir setelah menjadi anggota PPD dan PPS berarti menjadi hebat,” kata Amatus.

Ia berharap tugas dan tanggungjawab yang berat ini harus dijalankan dengan baik. (*)

loading...

Sebelumnya

TPN-PB Paniai bantah pernyataan DPRD

Selanjutnya

Dogiyai membina petani dan industri kopi rakyat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe