Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Masterplan penyelenggaraan PON 2020 dimatangkan
  • Selasa, 05 Desember 2017 — 01:20
  • 801x views

Masterplan penyelenggaraan PON 2020 dimatangkan

“Pemerintah provinsi Papua menjadi pelopor pertama masterplan penyelenggaraan PON di Indonesia,” kata Iwan Barata, M.Pd, ketua tim penyusun masterplan PON 2020.
Tim penyusun masterplan penyelenggaraan PON 2020 saat lakukan pemaparan kepada sejumlahlah pemangku kepentingan - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua akan tercatat dalam sejarah olahraga di Indonesia.

Multi event nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih itu akan menjadi rujukan ke depan saat PON-PON berikut, sebab untuk pertama kali dibuat masterplan PON.

“Pemerintah provinsi Papua menjadi pelopor pertama masterplan penyelenggaraan PON di Indonesia,” kata Iwan Barata, M.Pd, ketua tim penyusun masterplan PON 2020.

Iwan Barata menjelaskan masterplan yang akan menjadi acuan pelaksanaan PON di Indonesia ini, kembali dimatangkan laporannya sebelum diserahkan resmi kepada Panitia Besar (PB) PON 2020.

Tim masterplan PON 2020 yang sebelumnya memaparkan laporan antara kepada sejumlah stake holder di Fave Hotel Jayapura, Kamis (30/11/2017). Dalam pertemuan itu banyak masukan dan usulan dari berbagai pihak terkait.

Iwan Barata, M.Pd mengemukakan, dalam pertemuan terakhir yang digelar hari ini, Selasa (5/12/2017), tim tinggal finalisasi semua masukan maupun saran dan usul.

“Aspek-aspek penentu sukses penyelenggaraan PON XX/2020 dan Peparnas XV di Papua diantaranya kesekretariatan, pertandingan, venue/arena, transportasi, akomodasi, konsumsi, kesehatan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), upacara, sumberdaya manusia, pengadaan barang/jasa, keuangan, peralatan, pemasaran dan keamanan,” katanya.

Henry Satrio Wiyono, tenaga ahli keuangan tim penyusun masterplan menambahkan, buku induk ini nantinya juga memuat tersusunnya rencana anggaran tahun 2018-2020 untuk 13 bidang sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi.

Disamping itu juga serah terima aset venue dan peralatan pertandingan yang bersumber dari APBN dan sumber dana lainnya paska penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS XVI di Provinsi Papua tahun 2020.

Tenaga ahli perencanaan, Hubertus Yusatama menambahkan, pihaknya sudah turun lapangan ke lima klaster tempat pelaksanaan PON seperti Merauke, Timika, Wamena, Biak dan kota/kabupaten Jayapura, menggali semua hal yang terkait langsung.

Pihaknya berharap sebelum masterplan ini diserahkan kepada PB PON sebagai acuan pelaksanaan PON 2020, semua bisa terakomodir disamping usul dan saran bisa memperkaya masterplan ini.

Intinya dengan masterplan ini, sukses PON yang kita dengungkan bisa terwujud. Sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, ekonomi kerakyatan serta sukses promosi tanah Papua,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

14 Cabor rencana dipertandingkan di Peparnas 2020

Selanjutnya

Peter Butler tinggal teken kontrak sebagai pelatih Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe