Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Penerbit buku-buku Pasifik genap satu dekade
  • Selasa, 05 Desember 2017 — 10:33
  • 525x views

Penerbit buku-buku Pasifik genap satu dekade

“Karena pasar ini (buku dan media konten) di Pasifik adalah pasar yang sulit, dan sedikit sulit untuk mengirimkan buku ke pulau-pulau di Pasifik, dan lebih sulit mendapatkan keuntungannya kembali, tapi kita harus menggunakan apa yang kita punya sekarang dan terus berbuat lebih baik.”
Penerbit dan pemilik dari Penerbitan Little Island Press, Evotia Tamua dan Tony Murrow – RNZI/ Evotia Tamua
RNZI
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Auckland, Jubi – Sebuah rumah penerbitan Pasifik berbasis di Auckland merayakan satu dekade sejak mulai beroperasi bulan ini. Mereka juga sudah merencanakan jalan kedepan.

Model bisnis rumah penerbit ini melalui pengambilan keuntungan dari pekerjaan komersial dan publik yang kemudian digunakan untuk memproduksi buku-buku Pasifik dan media konten lainnya seperti video.

Little Island Press merayakan ulang tahun ke-10 tahun ini bertepatan dengan peluncuran buku di beberapa negara persemakmuran yang diselenggarakan oleh Tony Murrow dan Evotia Tamua, pemilik bisnis tersebut.

Tony Murrow telah memiliki pengalaman didunia penerbitan selama 30 tahun. Ia mengatakan selama ini adalah saat-saat menantang namun juga memuaskan.

“Saya kira rencana kita saat ini adalah untuk mempertahankan apa yang telah kita punya dan mengembangakannya.

“Kami memiliki banyak rencana yang ingin dikembangkan untuk meningkatkan jumlah buku yang kami produksi setiap tahunnya serta distribusi dan ketersediaan buku-buku ini secara khusus,” kata Murrow.

“Karena pasar ini (buku dan media konten) di Pasifik adalah pasar yang sulit, dan sedikit sulit untuk mengirimkan buku ke pulau-pulau di Pasifik, dan lebih sulit mendapatkan keuntungannya kembali, tapi kita harus menggunakan apa yang kita punya sekarang dan terus berbuat lebih baik.”

Mereka juga sudah membuka rekening bank, mendapat nomor pajak dan memutuskan untuk memulai bisnis bersama itu.

Little Island Press telah mempublikasikannya banyak karya sejak itu, mulai dari buku anak sampai publikasi yang lebih menantang seperti kamus Samoa Semisi Ma'ia'i.

Publikasi terbaru mereka adalah sebuah buku berjudul “So Many Islands: Cerita dari Laut Karibia, Laut Mediterania, India dan Pasifik.”

Publikasi ini diluncurkan secara bersamaan di berbagai lokasi di seluruh dunia di negara-negara persemakmuran, dan peluncuran buku untuk wilayah Pasifik akan diadakan di Samoa.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

PM Samoa tertawakan rencana protes

Selanjutnya

Akhirnya Kaledonia Baru miliki Presiden

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe