Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Dogiyai membina petani dan industri kopi rakyat
  • Selasa, 05 Desember 2017 — 11:16
  • 1129x views

Dogiyai membina petani dan industri kopi rakyat

Pembinaan melalui dana Otsus yang dialokasikan melalalui Gerbangmas.
Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Dogiyai Andi Gobay bersama Direktur YAPKEMA Papua saat membina masyarakat di Kabupaten Dogiyai Papua - Jubi/Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Dogiyai membina enam industri kecil sektor perkebunan dan  industru kopi. Pembinaan melalui dana Otsus yang dialokasikan melalalui Gerbangmas.

“Bidang usaha perkebunan industry kopi, di antaranya, Kopi P5, Coffee Mamo, Fransiscan Caffe, Enauto Caffe, Kuwai Caffe, dan Tiyo Caffe,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Dogiyai, Andi Gobay, Jubi (4/12/2017).

Pendampingan untuk memantapkan usaha perkebunan dan industri kopi para petani. Langkah yang dilakukan menindaklanjuti membangun koordinasi dengan POKJA PAPUA, Sustanable Coffee Platform of Indonesia (SCOPI ), LSM nasional dan LSM lokal seperti YAPKEMA.

“Pada 24 Agustus 2017 Pemkab Dogiyai bersama Scoupi berhasil meneken MoU dalam rangka pengembangan kopi Dogiyai,” kata Andi menambahkan.

Kerja sama itu sebagai langkah awal karena pada 21 hingga 25 November alu Disperindag berhasil melatih 100  petani yang dikader sebagai petani model dari wilayah Kamuu dan Mapia.

Andi mengatakan penghargaan khusus kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Max M. E. Olua dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua. Sebab pada Tahun 2016 lalu melalui kedua OPD ini telah membantu masyarakat Dogiyai  berupa mesin pengolahan kopi kepada pelaku Usaha Kecil Menengah industri Kecil Menengah  di Kabupaten Dogiyai.

“Bantuan mesin ini merupakan kontribusi nyata pemerintah khususnya kedua dinas ini dalam rangka pengembangan kopin Dogiyai sesuai dengan visi Kabupaten Dogiyai yaitu Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” katanya. (*).

loading...

Sebelumnya

KPUD Paniai lantik anggota PPD dan PPS

Selanjutnya

Kapolres Paniai bakal menindak anggotanya yang berpolitik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe