Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Penjualan aksesori Natal penuhi pasar Enarotali
  • Selasa, 05 Desember 2017 — 15:16
  • 1922x views

Penjualan aksesori Natal penuhi pasar Enarotali

Pasar tradisional itu mulai meriah oleh sejumlah aksesoris natal yang ditampilkan, seperti pohon Natal dalam berbagai ukuran, topi sinterklas, dan beragam lampu hias warna-warni.
Warga lagi beramai-ramai melihat dan memilih aksesori Natal di pasar tradisional Enarotali, Paniai, Selasa, (5/12/2017) - Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Penjualan aksesoris Natal di pasar tradisional Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, mulai marak, meski  puncak perayaanya masih empat pekan lagi. Pasar tradisional itu mulai meriah oleh sejumlah aksesoris natal yang ditampilkan, seperti pohon Natal dalam berbagai ukuran, topi sinterklas, dan beragam lampu hias warna-warni.

Bahkan  para petugas penjualan di sejumlah kios mulai mengenakan topi sinterklas menambah kemeriahan.

“Kami sudah menawarkan aksesoris Natal agar pembeli mudah meyiapkan perayaan sejak dini,” kata seorang penjual aksesori Natal di pasar Enarotali, Thamrin, Selasa, (5/12/2017) .

Ia mengaku omset  aksesoris Natal  yang dijajakan bernilai hingga belasan juta rupiah. Nilai itu dari berbagai aksesoris yang ia jajakan seperti pohon dan ragam aksesoris yang menghiasinya.

“Harga topi sinterklas berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, sedangkan lampu hias warna-warni mulai Rp 250 ribu-Rp 500 ribu per set,” kata  Thmarin menjelaskan.

Thmarin mulai menggelar aksesoris Natal sejak akhir November, ia mengaku sebagian besar barang yang ia jual  sudah banyak dibeli pembeli.  “Aksesoris  itu untuk hiasan rumah maupun sebagai bingkisan atau kado kepada keluarga yang sudah mulai diborong,” katanya.

Menurut dia, saat ini lampu hias warna-warni, pohon Natal  dan hiasan dinding banyak diminati. Tak hanya itu topi Sinterklas untuk anak-anak serta umbul-umbul juga banyak dibeli.

Ambonai, penjual aksesori Natal lainnya, mengakui berbagai aksesoris banyak dibeli umat Kristiani menjelang Hari Raya Natal, di antaranya lampu hias warna-warni dan pohon Natal. "Memang saat ini belum banyak pembeli, akan tetapi kami sudah mulai pajang dan jual,” katanya.

Menurut dia, karakter pembei terkadang datang memesan pohon natal sesuai keinginan mereka. (*)

loading...

Sebelumnya

Inflasi di Jayapura dan Merauke terendah di Papua

Selanjutnya

Hari libur khusus, perbankan tetap buka 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe