Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pusat perlu buka penerbangan dari Papua ke negara Pasifik
  • Selasa, 05 Desember 2017 — 15:47
  • 1557x views

Pusat perlu buka penerbangan dari Papua ke negara Pasifik

"Kami akan buka semua jalur supaya semua mata bisa lihat, kami disini saling membutuhkan," kata Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua, Suzana Wanggai.
Ilustrasi peta negara-negara Pasifik - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua berharap pemerintah pusat bisa segera membuka jalur penerbangan ke negara-negara Pasifik.

Kepala Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua, Suzana Wanggai, mengatakan dengan terbukanya akses darat, laut, dan udara akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat baik Papua, PNG, Samoa, Tonga, Salomon, dan negara Pasifik lainnya.

"Kami akan buka semua jalur supaya semua mata bisa lihat, kami disini saling membutuhkan," kata Suzana, kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (5/12/2017).

Menurut ia, selama ini pintu darat dibuka tapi terkesan ‘malu-malu’. Hal itu dikarenakan masih perlu didorong untuk bagaimana bisa disiapkan regulasi-regulasi yang lain.

"Ini perlu menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah. Apalagi hubungan antar masyarakat Papua-Indonesia dengan negara-negara Pasifik sangat baik," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya penerbangan international tentu sangat baik apalagi dalam rangka menyambut perhelatan PON XX tahun 2020 yang akan digelar di Tanah Papua.

"Untuk PON nanti, bagaimana bandara-bandara besar di Papua bisa difungsikan untuk melayani penerbangan internasional karena akan banyak orang datang. Jadi tidak harus ke Jakarta lagi tapi langsung ke Papua," katanya.

Gubernur Provinsi Morobe Papua Nugini (PNG), Ginson Saonu, mengaku sangat merasa bersalah karena selama ini telah meninggalkan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Padahal hubungan antar penduduk Papua dan Papua Nugini sangat baik

"Kami janji akan melakukan kegiatan-kegiatan untuk mendukung perdagangan dan menjaga kerjasama ini dengan baik demi kesejahteraan masyarakat kedua negara tetangga," kata Ginson. (*)

loading...

Sebelumnya

Banyak alat rusak, perekaman KTP-el di Papua baru 25 persen

Selanjutnya

Wagub minta masyarakat Papua mandiri 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe