Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. OPD penunjang PON XX disarankan siapkan anggaran pada 2018
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 00:27
  • 613x views

OPD penunjang PON XX disarankan siapkan anggaran pada 2018

"Misalnya Dinas Perumahan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Sosial, dan semua dinas yang berperan dukung PON, 2018 sudah harus ada anggaran perencanaan karena mereka punya waktu menyiapkan itu hanya, 2019," kata Yusuf usai rapat dengan DPR Papua, Selasa (5/12/2017).
Ilustrasi master plan stadion utama PON Papua - IST
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi menyarankan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Papua yang berperan mendukung pelaksanaan PON XX, 2020 Papua, mulai menganggarkan dana, 2018 mendatang.

"Misalnya Dinas Perumahan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Sosial, dan semua dinas yang berperan dukung PON, 2018 sudah harus ada anggaran perencanaan karena mereka punya waktu menyiapkan itu hanya, 2019," kata Yusuf usai rapat dengan DPR Papua, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, ketika 2019 mendatang, Disorda Papua tidak lagi memikirkan bagaimana menyiapkan sektor pendukung. Disorda dan Panitia Besar (PB) PON hanya akan fokus pembukaan PON, pelaksanaan pertandingan PON, dan penutupan PON.

"Kami tidka lagi memikirkan akomodasi dan transportasi kontingen. Harus dikembalikan ke seluruh sektor. Harus ada alokasi anggarannya. Minimal menyiapkan perencanaan untuk 2019, supaya ada alokasi khusus," ujarnya.

Katanya, penunjang PON semisal air bersih, kendaraan, tempat tidur dan penginapan, sangat penting. Jangan sampai, ketika kontingen datang dalam jumlah banyak, kemudian air bersih bermasalah, tempat tidur dan kendaraan tidak mencukupi, serta hal lainnya.

"Pasti akan muncul masalah sosial seperti itu. Masalah sosial tidak muncul dalam pertandingan PON, tapi di luar pertandingan PON," katanya.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR Papua dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pihaknya lebih banyak bicara anggaran di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Olahraga dan Pemuda, yang hingga kini belum ada kejelasan tertulis dari pusat, apakah dapat menggunakan dana itu untuk pembangunan fasilitas PON atau tidak.

"Memang banyak konsekuensi yang terjadi di OPD. Tapi intinya satu saja, kami harap anggaran pembangunan venue PON tidak terhambat," kata Wonda.

Katanya, kini semua OPD perlu berpikir bagaimana pembangunan venue PON dapat dilaksanakan,  tanpa ada masalah di kemudian hari. "Dana-dana yang bisa digeser akan dilakukan pihak eksekutif," kata Wonda. (*)

loading...

Sebelumnya

Peter Butler tinggal teken kontrak sebagai pelatih Persipura

Selanjutnya

Seluruh SKPD dirasa perlu rapat konsolidasi bahas PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe