Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kepala daerah dinilai jangan selalu mengambil sikap dari sisi politik
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 00:50
  • 940x views

Kepala daerah dinilai jangan selalu mengambil sikap dari sisi politik

"Harus dipilah-pilah, mana kepentingan politik, mana kepentingan rakyat. Jangan karena berseberangan dengan pimpinan di atas, sehingga tidak mendukung kebijakannya," kata Nioluen kepada Jubi, Selasa (5/12/2017).
Ilustrasi masyarakat Papua - Jubi. Dok 
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Nioluen Kotouki mengingatkan kepala daerah di Papua tidak selalu melihat kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dari sisi politik.

Ia mengatakan, jika bupati dan wali kota yang berseberangan politik dengan gubernur dan wakil gubernur Papua, dan selalu melihat kebijakan pemprov dari sisi politik, maka masyarakat yang jadi korban.

"Harus dipilah-pilah, mana kepentingan politik, mana kepentingan rakyat. Jangan karena berseberangan dengan pimpinan di atas, sehingga tidak mendukung kebijakannya," kata Nioluen kepada Jubi, Selasa (5/12/2017).

Ia mencontohkan, kebijakan Pemprov Papua melarang peredaran minuman beralkohol (minol), seakan tidak didukung semua kepala daerah di Papua dengan berbagai alasan.  

"Padahal, kebijakan itu bertujuan baik, untuk melindungi masyarakat Papua dari pengaruh buruk yang disebabkan minol," ujarnya.

Katanya, seorang pemimpin harus melihat sisi untung dan ruginya sebuah dampak kebijakan kepada masyarakat. Bukan melihat kepentingan pribadi dan politik.

"Siapa suruh jadi pemimpin. Seorang pemimpin harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakatnya. Jangan karena kepentingan pribadi dan politik kemudian rakyat dikorbankan," katanya.

Sementara itu angggota Komisi I DPR Papua, komisi yang membidangi pemerintahan, Orgenes Wanimbo mengatakan, seorang kepala daerah harus lebih memprioritaskan kepentingan masyarakatnya daripada kepentingan kelompok, pribadi dan politik.

"Kalau kepala daerah yang jadi karena kepentingan kelompok dan pribadi, sebaiknya jangan menjadi pemimpin," kata Orgenes. (*) 

loading...

Sebelumnya

Banggar DPRP dan TAPD bahas anggaran PON Papua

Selanjutnya

Wabub Nabire minta pekerjaan yang belum terlaksana segera dievaluasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe