Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Distrik Abepura menjadi nominator kota sehat nasional
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 08:48
  • 1506x views

Distrik Abepura menjadi nominator kota sehat nasional

Distrik Abepura mencatatkan sejarah karena baru tahun 2017 ini perwakilan Papua ikut berlomba sebagai kecamtan sehat. Apalagi sebelumnya delegasi dari Papua belum ada yang ikut.
Kali Acai di Distrik Abepura kota Jayapura. Kawasan itu menjadi salah satu obyek penilaian Kemenkes dalam program kota sehat nasional- Jubi/Doc.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi- Distrik Abepura, Kota Jayapura menjadi nominator lomba kota sehat tingkat nasional. Abepura mewakili Kota Jayapura yang masuk lomba kota sehat digelar kementerian kesehatan.

“Khusus untuk Papua Kota Jayapura, distrik Abepura menjadi peserta pertama penilaian kota sehat,” kata, Kepala distrik Abepura, Boby Awi, kepada wartawan, Selasa (5/12/2017).

Awi mengatakan Distrik Abepura mencatatkan sejarah karena baru tahun 2017 ini perwakilan Papua ikut berlomba sebagai kecamtan sehat. Apalagi sebelumnya delegasi dari Papua belum ada yang ikut. “Baru tahun 2017 ini Kota Jayapura mengikuti kegiatan kota sehat ini,” kata Awi menambahkan .

Program lomba kota sehat dinilai dari kebijakan menciptakan sistem sehat secara fisik, lingkungan, keluarga sehat pribadi masyarakatnya.  Awi mengatakan verifikasi kota sehat ini melibatkan dinas kesehatan dan lingkungan hidup kebersihan serta dinas tata kota.

“Sampel yang diambil di distrik Abepura  yang dinilai apakah layak ditetapkan sebagai kota sehat,” katanya.

Menurut Awi, dinas terkait sudah turun ke lapangan memastikan ada penataan Abepura, salah satunya memastikan apakah ada limbah yang dibuang ke aliran sungai terutama di kali Acai. Sedangkan  Awi bakal meminta kepada warga Abepura tidak membuang limbah pabrik, bengkel, dan rumah tangga secara sembarangan.

Pemuda Port Numbay, Fileph Ireeuw, berharap kepesertaan Abepura yang mewakili Kota Jayapura sebagai kota sehat  tak hanya dillakukan secara formalitas. “Tapi bagaimana kesehatan lingkungan sebenarnya, termasuk penataan kota yang bisa diakui sebagai kawasan yang benar-benar sehat,” kata Fileph.

Menurut dia, identitas sebuah kawasan, termasuk perkotaan menjadi ciri khas yang dikenang masyarakat luas. “Jika khawasan kumuh dan tidak sehat menjadi tugas bersama dinas kesahatan agar mewujudkan kota Jayapura sehat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa dan pemuda Papua dilatih menganalisa konflik

Selanjutnya

Tiga truk pengangkut rusak, dua minggu sampah dibiarkan numpuk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe