Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BNN ingin ada pusat rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di Jayapura  
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 12:20
  • 585x views

BNN ingin ada pusat rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di Jayapura  

"Sudah berulang kali usulan ini kami sampaikan kepada Pemkab Jayapura dan pemerintah provinsi. Tetapi hingga saat ini belum ada yang menjawab," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Arianto, saat ditemui Jubi di kantornya, Rabu (6/12/2017).
Kepala BNN bersama staf pada acara coffee morning beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Arianto, mengatakan pihaknya sangat menginginkan adanya pusat rehabilitasi bagi penyalahgunaan Narkotika di daerah ini. Pusat rehabilitasi ini akan sangat membantu semua kerja dan aktivitas BNN dalam setiap program kerja yang disusun.

"Sudah berulang kali usulan ini kami sampaikan kepada Pemkab Jayapura dan pemerintah provinsi. Tetapi hingga saat ini belum ada yang menjawab," ujar Arianto, saat ditemui Jubi di kantornya, Rabu (6/12/2017).

Dijelaskannya, dengan adanya pusat rehabilitasi bagi para pengguna maka dengan mudah para petugas dapat melaksanakan tugas-tugas rehabilitasi kepada setiap orang yang ditampung.

"Perilakunya yang mau diubah, selama ini pengguna langsung dihadapkan dengan proses hukum tetapi ketika selesai proses hukum dijalani, aktivitas pengedar dan pengguna masih tetap berjalan seperti biasa. Pusat rehabilitasi ini berfungsi juga untuk memutus semua mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah ini," jelasnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNN kabupaten Jayapura, Yulius Panggau, mengaku proses rehabilitasi para korban penyalahgunaan narkoba bukan hanya proses hukum saja, tetapi perilaku, akhlak, dan moralnya juga perlu dibimbing ke jalan yang benar. Oleh sebab itu untuk melaksanakan tugas fungsi ini harus ada tempat penampungan yang baik.

"Persoalan seperti ini awalnya hanya dalam keluarga. Ketika di dalam keluarga dalam hal ini orang tua yang lepas kontrol dari pengawasan maka pengaruh dari luar akan mudah menjerumuskan anaknya untuk melakukan hal-hal yang tidak dikehendaki termasuk penyalahgunaan narkoba," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Dishub Kabupaten Jayapura dinilai tak serius selesaikan pedagang

Selanjutnya

Pasar Pharaa Sentani belum dilengkapi fasilitas pendukung 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe