Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pasar Pharaa Sentani belum dilengkapi fasilitas pendukung 
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 12:51
  • 484x views

Pasar Pharaa Sentani belum dilengkapi fasilitas pendukung 

Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy, mengatakan selain keamanan, penerangan, dan air bersih, pasar yang luasnya mencapai lima hektar ini masih kekurangan armada pengangkut sampah serta petugas kebersihan. 
Para petugas kebersihan saat sedang membersihkan halaman depan pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Setelah lima bangunan baru di pasar Pharaa Sentani berdiri, fasilitas kios, meja, dan beranda tempat jualan disiapkan bagi pedagang. Kendati demikian, fasilitas pendukung lain seperti lampu penerangan, keamanan, dan air bersih hingga kini belum terpasang.

Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy, mengatakan fasilitas pendukung seperti ini sangat penting di sebuah pasar. Hal ini dimaksud agar proses jual beli dan aktivitas pedagang serta pembeli tetap terpantau dan berjalan baik.

"Pasar setiap hari buka dari pukul 6.30 WIT sampai pukul 17.30 WIT. Malam hari pedagang pastinya tidak berjualan karena belum ada penerangan di pasar ini. Ditambah dengan sistem keamanan yang sangat minim sekali karena hanya beberapa petugas pasar saja yang bertugas di pasar ini yang juga menjaga keamanan," ujar Daniel Sokoy, ketika di temui di Pasar Pharaa Sentani, Rabu (6/12/2017).

Daniel juga mengatakan selain keamanan, penerangan, dan air bersih, pasar yang luasnya mencapai lima hektar ini masih kekurangan armada pengangkut sampah serta petugas kebersihan. 

"Efektifnya truk pengangkut harus ada tiga atau empat armada dibantu dengan 20 hingga 30 tenaga kebersihan. Karena pasar ini cukup luas. Kalau hanya satu armada dan delapan petugas seperti yang ada saat ini, apa yang dapat dilakukan dengan pasar seluas ini. Belum lagi truk yang sering macet-macet karena sudah delapan tahun digunakan untuk angkat sampah. Hal ini harus mendapat perhatian serius," jelasnya.

Ferry, petugas kebersihan di pasar Pharaa, mengaku sangat kewalahan kalau sampah sudah mulai menumpuk dimana-mana. 

"Kita yang bertugas disini hanya delapan orang, dengan fasilitas pendukung yang sering macet-macet dan pasar yang sangat luas seperti ini, pastinya kami tidak mampu. Untuk membersihkan satu tumpukan sampah butuh waktu berjam-jam baru bisa selesai. Sementara ada banyak tumpukan sampah yang harus dibersihkan. Kami baru kasih bersih satu tumpuk, di tempat lain sudah ada tumpukan baru lagi," ungkapnya dengan nada kesal. (*)

loading...

Sebelumnya

BNN ingin ada pusat rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di Jayapura  

Selanjutnya

Dinas Perikanan akan usulkan Perbup harga ikan dan aktifkan koperasi perikanan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe