Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Pasca dipalang, aktivitas di SMPN 2 dan SMAN 1 Sentani kembali normal
  • Rabu, 06 Desember 2017 — 14:33
  • 567x views

Pasca dipalang, aktivitas di SMPN 2 dan SMAN 1 Sentani kembali normal

Dari pantauan Jubi di dua sekolah ini, tampak para siswa melakukan aktivitas mereka seperti biasa, bermain di lingkungan sekolah, dan ada yang mengikuti ujian remedial bagi sebagian siswa.
Siswa SMP Negeri 1 Sentani saat keluar gerbang menuju pulang - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Pasca pemalangan dua sekolah, SMA N 1 Sentani dan SMP N 2 Sentani di Kabupaten Jayapura, Selasa (5/12/2017), hari ini aktivitas di dua sekolah tersebut berjalan normal.

Dari pantauan Jubi di dua sekolah ini, tampak para siswa melakukan aktivitas mereka seperti biasa, bermain di lingkungan sekolah, dan ada yang mengikuti ujian remedial bagi sebagian siswa.

Kepala sekolah SMP N 2 Sentani, Kelasina Yanggreseray, mengatakan alangkah baiknya suatu masalah itu dibicarakan baik-baik agar persolannya juga tidak makin membesar. Apabila masalah dibiarkan berlarut-larut dampaknya akan ke anak-anak yang belajar di sekolah ini.

“Masalah soal kemairn itu pemerintah mungkin bisa lebih serius perhatikan dan apa yang disampikan oleh kepala dinas pendidikan itu langkah yang tepat, dimana seperti yang dibicarakan untuk persoalan ini dibawa ke ranah hukum,” ucapnya.

Kelasina Yanggreseray berharap persoalan palang memalang ini tidak terjadi lagi ke depan. Apabila terjadi lagi dipastikan akan menganggu aktivitas belajar mengajar anak-anak dan membuat anak merasa takut.

“Hal ini harus ditangani serius agar tidak menghambat program yang sudah dibuat oleh sekolah-sekolah dan program pembangunan yang lain,” kata Kelasina, di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2017).

Yanggreseray mengatakan usai pemalangan kemarin, dimana anak-anak diliburkan, namun hari ini mereka mulai masuk seperti biasa dan melakukan program rutin.

“Kami sudah selesai ulangan dan hari Senin itu mulai susulan bagi mereka yang tidak ikut dan dari OSIS mereka ada class meeting persiapan pertandingan antara kelas mereka dan bapak ibu guru sibuk olah nilai,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Sokoy, mengatakan terkait anak muridnya di hari ini kembali normal pasca aksi pemalangan yang terjadi kemarin yang dilakukan masyarakat adat kampung Yahim.

“Khusus untuk SMAN 1 sudah masuk kembali seperti biasa. Ada aktivitas guru maupun siswa di sekolah,” katanya.

Ia juga mengatakan ujian sekolah sudah yang dimulai sejak 27 November dan berakhir pada 4 Desember, berjalan dengan lancar.

“Peserta didik kami sekarang lagi persiapan perayaan natal tanggal 8 Desember nanti dan perayaan maulid nabi tanggal 10 Desember. Guru–guru menyusun rapor. Jadi sejauh ini tidak ada masalah, aman saja,” jelas Agnes. (*)

loading...

Sebelumnya

Kesadaran orang tua bawa balita ke posyandu kurang

Selanjutnya

Mahasiswa Papua menentang program tentara masuk sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe