Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Natal KMB dihadiri Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing 
  • Kamis, 07 Desember 2017 — 10:32
  • 583x views

Natal KMB dihadiri Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing 

Perayaan Natal Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) di Papua tahun ini nuansanya sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dihadiri langsung pemimpin tertinggi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ephorus, Darwin Lumbantobing.
Ketua KMB Papua, Kenan Sipayung (paling kiri), bersama ketua panitia Natal, Rudi Hartono Sihombing (duduk tengah), saat memberikan keterangan pers – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Perayaan Natal Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) di Papua tahun ini nuansanya sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dihadiri langsung pemimpin tertinggi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ephorus, Darwin Lumbantobing.

Ketua KMB Papua, Kenan Sipayung, mengatakan tidak hanya masyarakat Batak di Jayapura, Keerom, dan Sentani saja yang diundang. Perayaan natal ini juga mengundang suku-suku lain di Papua ikut hadir merayakannya.

“Diperkirakan dihadiri kurang lebih 3.000 warga Batak di Jayapura dan sekitarnya juga suku-suku lain ikut diundang dalam natal bersama ini. Perayaan Natal digelar di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (9/12/2017) mendatang,” kata Sipayung.

Selain dihadiri pemimpin tertinggi Ephorus HKBP, Darwin Lumbantobing, turut diundang Muspida kota Jayapura dan provinsi Papua seperti Gubernur Papua dan Wali Kota Jayapura.

Acara natal ini dimeriahkan artis nasional Trio RNB dan artis lokal serta pertunjukan hasil karya mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Papua.

"Ini adalah wujud syukur kita kepada Tuhan, sehingga kami ingin semua suku Batak di Papua khususnya di kota Jayapura, kabupaten Jayapura, dan Keerom. Melalui tema nasional ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu’ dengan harapan kita bisa bersama-sama menciptakan kedamaian dan ikut terlibat dalam mendukung pembangunan di tanah Papua," katanya.

Kenan Sipayung yang juga anggota legislator DPRD Kota Jayapura menambahkan agar semua kumpulan marga, kumpulan parsahutaon, dan etnis Batak, bisa hadir menyambut kehadiran sang juru selamat.

"Melalui natal ini kita akan mengajak semua masyarakat Batak untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan Sopo Godang (rumah adat batak) yang selama ini menjadi kerinduan kita. Apalagi sopo godang bukan hanya dijadikan tempat berkumpul, melainkan akan kita bangun yayasan pendidikan," jelasnya.

Ketua panitia Natal KMB Papua, Rudi Hartono Sihombing, menjelaskan sebelum puncak perayaan ibadah natal, pihaknya sudah melaksanakan anjangsana ke panti asuhan.

"Jadi kita ingin mengajak adik-adik kita ikut merasakan makna kebersamaan dari natal itu sendiri. Dalam ibadah nanti mereka akan ikut bersama-sama dengan kita juga," kata  Rudi, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPD Asosiasi Pengusaha Kontraktor Nasional Provinsi Papua.

Panitia berharap seluruh masyarakat Batak di Papua bisa ikut terlibat dalam memeriahkan ibadah natal ini. Lewat informasi ini masyarakat Batak diharapkan bisa ambil bagian bersama-sama.

"Kita juga menyiapkan berkat bagi masyarakat yang hadir, antara lain door prize dengan hadiah utama sepeda motor," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda anti kekerasan membentuk e-learning sistem konflik

Selanjutnya

Delapan sektor jadi perhatian dalam sidang RAPBD Mamteng 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe