Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina MOR 8 jamin stok BBM dan LPG aman
  • Jumat, 07 Desember 2017 — 08:56
  • 210x views

Pertamina MOR 8 jamin stok BBM dan LPG aman

Manager Fuel Retail PT Pertamina MOR 8, Zibali Hisbul Masih, memproyeksikan konsumsi BBM dari berbagai produk gasoline naik antara 8,7 persen karena komposisinya berubah sebab pembelian Pertalite banyak digunakan masyarkat. Gasoil akan naik 0,67 persen.
SPBU di kota Jayapura - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - PT Pertamina (Persero) MOR 8 Papua Maluku menjamin pasokan BBM selama Hari Natal 2017 dan Tahun baru 2018 aman. 

Manager Fuel Retail PT Pertamina MOR 8, Zibali Hisbul Masih, memproyeksikan konsumsi BBM dari berbagai produk gasoline naik antara 8,7 persen karena komposisinya berubah sebab pembelian Pertalite banyak digunakan masyarkat. Gasoil akan naik 0,67 persen.

Zibali menyatakan meski tak terjadi peningkatan konsumsi BBM yang cukup signifikan seperti di pulau Jawa, tapi peningkatan ini akan dipantau di masa satgas BBM selama masa Natal 19 Desember 2017 sampai dengan Tahun Baru 9 Januari 2018.

Zibali menjelaskan peningkatan konsumsi di masa Satgas BBM yang paling tinggi terjadi pada Premium yang diperkirakan naik 3 persen dari konsumsi normal menjadi 192 kiloliter (KL) per hari menjadi 1125 KL. Konsumsi Pertalite akan naik 15 persen dari sebelumnya 693 menjadi  832 KL per hari. Bahan bakar Solar naik 0,67 persen.

"Posisi stok sendiri untuk Premium sebesar 27 hari atau 43 KL, Avtur untuk 26 hari, Solar 11 Hari, Minyak Tanah untuk 10 hari, dan Pertalite dan Pertamax untuk 21 hari. Ini tetap kita built up stoknya sesuai dengan estimasi yang kita sebutkan untuk masa satgas di TBBM dan DPPU,” katanya, saat ditemui Jubi, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, MOR 8 mengantisipasi ketersediaan BBM, kami berkoneksi dengan satgas BBM yang ada di 21 TBBM dan 11 DPPU yang ada di MOR 8 Papua Maluku dengan pusat di Jayapura.

Day of day kita monitor penyalurannya, kita awasi stok di stok di TBBM dan lembaga penyalur sepanjang masa satgas sehingga masyarakat tanpa kekurangan BBM,” lanjutnya. 

Sementara itu, Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua Pertamina MOR VIII, William Handoko Gotama, mengatakan untuk natal dan tahun baru pihaknya terus mengawasi DNA menjaga kesiapan stok di tingkat agen, pangkalan, dan outlet 

“Kita monitor ini jangan sampai kurang dari 5 hari mereka kekurangan agar mereka minta ke Surabaya upaya dikirimkan sehingga tidak ada kekurangan. Kami minta agen untuk mengawasi agar tak ada kekurangan stoknya,” ujarnya. 

Meski diakui bahwa diprediksi tahun ini kenaikannya hanya 4 persen saja jika dibandingkan tahun lalu. (*)

loading...

Sebelumnya

PLN pastikan pasokan listrik aman terkendali

Selanjutnya

Fantastis!!! Tunggakan tagihan listrik di Jayapura tembus Rp 53,4 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe