PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Meepago
  3. Masa tahapan Pilkada, masyarakat Intan Jaya jangan terprovokasi
  • Kamis, 27 Oktober 2016 — 04:41
  • 1470x views

Masa tahapan Pilkada, masyarakat Intan Jaya jangan terprovokasi

"Apapun isu yang beredar, masyarakat jangan percaya begitu saja. Terutama isu-isu yang beredar di media sosial atau situs jejaring sosial lainnya. Jangan mudah diprovokasi pihak-pihak tak bertanggungjawab," kata Maria kepada Jubi, Rabu (26/10/2016).
Ilustrasi - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua dari daerah pemilihan Intan Jaya, Mimika, Nabire, Deiyai, Paniai dan Dogiyai, Maria Duwitau mengingatkan masyarakat Intan Jaya tetap tenang dan tak gampang terprovokasi di masa tahapan Pilkada setempat 2017 mendatang.

Ia mengatakan, 24 Oktober 2016 lalu, KPUD Intan Jaya telah menetapkan empat pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2017 di kabupaten itu. Namun di media sosial, hanya beredar tiga nama pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah.

"Apapun isu yang beredar, masyarakat jangan percaya begitu saja. Terutama isu-isu yang beredar di media sosial atau situs jejaring sosial lainnya. Jangan mudah diprovokasi pihak-pihak tak bertanggungjawab," kata Maria kepada Jubi, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, tiga dari empat pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Intan Jaya diusung partai politik (parpol). Satu lainnya melalui jalur independen.

"Tiga kandidat yang diusung oleh parpol yakni Barto Mirip-Deni Miagoni, Julius Japugau-Julius Kalabekme,  Natalis Tabuni-Jan Kobogau. Sedangkan pasangan dari jalur independen yaitu pasangan Thobias Songgonau-Herman Miagoni," ucapnya.

Katanya, hasil pencabutan nomor urut pasangan calon kepala daerah di Intan Jaya menempatkan pasangan Barto Mirip-Deni Miagoni pada nomor urut satu, disusul pasangan Julius Japugau-Julius Kalabekme nomor urut dua, pasangan Natalis Tabuni-Jan Kobogau nomor urut tiga dan pasangan jalur independen Thobias Songgonau-Herman Miagoni pada nomor urut empat.

"Jadi masyarakat jangan percaya isu apapun yang beredar. Jangan mudah terprovokasi. Ada 69 ribu Daftar Pemilih Tetap di Intan Jaya, silahkan masyarakat memberikan hak suaranya kepada kandidat pilihannya," katanya.

Hal yang sama dikatakan legislator Papua lainnya dari daerah pemilihan Intan Jaya, Thomas Sondegau. Ia mengatakan, siapapun yang nanti terpilih, mereka itulah yang mendapat suara terbanyak dari masyarakat.

"Siapapun yang terpilih, itulah pasangan yang dianggap terbaik oleh masyarakat. Semua yang kini mencalonkan diri adalah putra-putra terbaik daerah," kata Thomas.

Para pasangan calon lanjut dia, mencalonkan diri dengan tujuan yang sama, ingin membangun daerah dan masyarakat Intan Jaya. (*)

Sebelumnya

Pemkab Deiyai segera resmikan proyek listrik

Selanjutnya

Disbudpar Deiyai gelar pagelaran seni kreasi baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua