Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Sari tebu, minuman pilihan baru di Jayapura
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 09:57
  • 1844x views

Sari tebu, minuman pilihan baru di Jayapura

Salah satunya es sari tebu, milik Muhamad Pribadi. Orang Jawa ini mangkal di jalan menuju pasar Youtefa, Abepura, kota Jayapura. Minuman yang cukup simple penyajiannya yakni dengan cara digiling dan diambil air perasannya, cukup diminati konsumen.
Sari tebu jadi pilihan dikala matahari terik bersinar - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tebu tak hanya menjadi bahan pembuatan gula, ternyata memiliki produk jadi lain yang tak kalah menarik sebagai produk bisnis.

Salah satunya es sari tebu, milik Muhamad Pribadi. Orang Jawa ini mangkal di jalan menuju pasar Youtefa, Abepura, kota Jayapura. Minuman yang cukup simple penyajiannya yakni dengan cara digiling dan diambil air perasannya, cukup diminati konsumen.

Terbukti, banyaknya pembeli yang membeli minuman dengan warna khas hijau tersebut. Harganya yang langsung dibandrol Rp 6.000 per gelasnya.

“Tiap hari kurang lebih dari 100 gelas plastik berhasil saya jual,” ujar Muhamad Pribadi, kepada Jubi, Rabu (6/12/2017). 

Sebenarnya dirinya adalah penduduk lama di kota Jayapura. Sebelumnya, Muhamad Pribadi berprofesi sopir taksi Sentani Waena selama 8 tahun. 

“Untuk tebunya, saya langsung datangkan dari Jawa melalui saudara saya sehingga tiap kapal putih masuk Jayapura, saya bisa dapatkan untuk dijual menjadi minuman sari tebu,” katanya.

Salah satu peminatnya, Agung, mengaku gemar minum es yang disajikan dari bahan tebu.

“Lebih segar tanpa ditambahkan pemanis atau gula minuman ini sudah manis alami. Melihat proses penggilingan secara langsung juga menyenangkan rasanya melihat pesanan minuman yang alami sedang disajikan,” ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

PLN canangkan program Seduh Kopi Wamena

Selanjutnya

Antisipasi gejolak harga, Mimika gelar pasar murah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe