Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 32 pelatih ikut kursus sepak bola lisensi D nasional
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 10:20
  • 2274x views

32 pelatih ikut kursus sepak bola lisensi D nasional

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura menggelar kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional, berlangsung dari 4-9 Desember 2017 diikuti 32 peserta.
Para peserta kursus pelatih Lisensi D nasional saat foto bersama di Stadion Bas Youwe Sentani. Jubi / Engel Wally.
Engelbert Wally
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kabupaten Jayapura menggelar kursus pelatih sepak bola lisensi D Nasional, berlangsung dari 4-9 Desember 2017 diikuti 32 peserta.

Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Penyandang Cacat Dispora  Kabupaten Jayapura, Freddy Yoku mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan melihat animo sekolah sepak bola (SSB) yang kian menjamur di daerah itu.

"Dengan melihat pertumbuhan sekolah sepak bola di daerah ini yang tumbuh pesat, maka sangat penting untuk melahirkan para pelatih yang mempunyai lisensi sebagai dasar untuk dapat memberikan pelatihan sepak bola yang benar ketika berada di sekolah sepak bola masing-masing," kata Freddy Yoku saat ditemui di Stadion Bas Youwe Sentani, Kamis ( 7/12/2017).

Robby Maruanaya, instruktur PSSI lisensi A nasional sebagai pemateri mengatakan, materi yang diberikan mencakup materi dasar bermain bola yang baik bagi seorang pelatih, sehingga ketika kembali ke klub masing-masing, mereka dapat terapkan kepada anak didiknya.

"Pelatih sekarang bukan hanya paham materi dan tahu bermain bola saja, tetapi juga bisa menjadi pengajar sekaligus pelaku sepak bola yang bermutu dan bermanfaat bagi banyak orang. Harus memiliki legalitas dari apa yang dilakukan sebagai pelatih. Bisa dihitung berapa pelatih yang mempunyai lisensi di setiap tim," ujarnya.

Robby berharap asosiasi sepak bola tingkat provinsi dapat memperhatikan sistem pembinaan di daerah.

"Asprov tidak bisa dihuni oleh orang-orang yang tidak paham soal pebinaan sepak bola. Soal keberlangsungan sebuah pertandiangan dan turnamen, bahkan program yang rutin dilaksanakan,” katanya.

Gerad Pangkali, mantan pemain Persipura sekaligus salah satu peserta mengaku sangat senang terlibat dan mengikuti semua materi yang diberikan.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini harus terus di laksanakan secara Kontinyu dan berjenjang, sehingga sumber daya sebagai pelatih dari setiap orang akan terus meningkat. Hari ini lisensi D nasional, berarti berikutnya sudah harus ikut lagi kursus yang sama untuk lisensi C AFC," ungkapnya.

Sejumlah pemain didikan Persipura ikut dalam kursus ini seperti Gerad Pangkali, Moses banggo, Selsius Gebse, Simon Kujiro, Kiki Puraro, Soleman Dimara, Stenly Ondikleuw, Boris Mehue, dan Elimelek Yotha. (*)

loading...

Sebelumnya

Percasi jaring pecatur Papua berguru ke Rusia

Selanjutnya

JPL Bifor Mamteng siap cetak sejarah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe