Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Sebagian ruas jalan Doyo menuju Depapre rusak parah
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 20:12
  • 1409x views

Sebagian ruas jalan Doyo menuju Depapre rusak parah

Ruas jalan raya dari Doyo Baru distrik Waibhu menuju Dosai distrik Sentani Barat Moi hingga Depapre dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Sepanjang ruas jalan ini becek dan berlubang. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalur tersebut sering tersendat dan macet panjang. 
Kondisi jalan rusak di depan kantor kampung Doyo Baru distrik Waibhu kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Ruas jalan raya dari Doyo Baru distrik Waibhu menuju Dosai distrik Sentani Barat Moi hingga Depapre dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Sepanjang ruas jalan ini becek dan berlubang. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalur tersebut sering tersendat dan macet panjang. 

Yordan Yappo, masyarakat pengguna jalan ini mengatakan kondisi jalan rusak sudah lama dan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah. Padahal lokasi jalan tidak jauh dari kantor pemerintahan dan fasilitas pendidikan.

"Fasilitas jalan umum biasa digunakan masyarakat tetapi kondisi jalan hari ini sangat memprihatinkan. Padahal jalan itu dekat dengan sejumlah fasilitas pendidikan dan juga kantor pemerintahan. Saat kedatangan Presiden Jokowi ke Depapre saja jalan ini rata. Setelah itu sudah tidak diperhatikan lagi," ujar Yordan Yappo, saat di temui di Kampung Doyo Baru, Jumat (8/12/2017).

Dikatakan, kerusakan jalan yang terjadi bukan hanya di sekitar Doyo baru saja tetapi ada sejumlah titik kerusakan dari Doyo, Dosai, Kertosari hingga Depapre. Menurutnya, jalan yang dilalui masyarakat saat ini selain menjadi jalan umum tetapi juga sebagai jalan produksi bagi masyarakat untuk membawa hasil bumi mereka menuju pasar.

"Ketika musim hujan seperti saat ini otomatis kondisi jalan penuh dengan lumpur dan berlubang serta genangan air di tengahnya. Jelas mempersulit aktivitas kendaraan dan juga masyarakat yang membawa hasil bumi mereka untuk dipasarkan. Kita berharap ada perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan saat ini," jelasnya.

Gabriel Manigasi, seorang warga kota Sentani, mengatakan persoalan ini sebenarnya ada di depan mata pemerintah daerah. Seharusnya ditangani dengan baik sehingga akses pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik pula.

"Walaupun kewenangan penuh ada pada Pemerintah Provinsi Papua tetapi letak dan keberadaan jalan ini ada di ranah Pemerintah kabupaten Jayapura. Sampai kapan harus dibiarkan terus menerus tanpa penyelesaian. Ini bukan persoalan kewenangan saja tetapi juga pelayanan kepada masyarakat kita di daerah," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Forum kerukunan umat kota Jayapura segera dilantik

Selanjutnya

Pemilu 2019, DPRD Kota Jayapura masih 40 kursi 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe