Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Koname Papua buka lapak buku dan mengajar gratis
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 20:25
  • 2381x views

Koname Papua buka lapak buku dan mengajar gratis

Relawan Koname Papua, Wahyu, mengatakan lapak buku dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu di pantai Nabire. Kegiatan mengajar bersama setiap hari Senin dan Kamis di Jalan Trikora, Kota Lama.    
Relawan Koname Papua saat mengantar buku titipan #bookforpapua untuk rumah baca di Girimulyo, Nabire – Jubi/Dok Koname Papua
Admin Jubi
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Komunitas Nabire Membaca (Koname) Papua hadir sebagai perhatian persoalan pendidikan bersama di Papua, khususnya di kabupaten Nabire. 

“Koname juga membuka lapak buku dan mengajar gratis yang sudah berjalan sekitar tiga bulan lebih,” kata Tri Wahyu, relawan Koname Papua, saat bercerita di rumah bacanya, Kamis (7/12/2017) sore.

Wahyu juga mengatakan lapak buku dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu di pantai Nabire. Kegiatan mengajar bersama setiap hari Senin dan Kamis di Jalan Trikora, Kota Lama.    

“Lapak buku dan mengajar ini dimulai waktu saya diajak oleh dua kakak dari SM3T, yaitu kakak Kamsuker dan kakak Vian. Kebetulan saya juga kuliah di Uswim, Nabire,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan sesudah kedua kakak ini kembali, dirinya dan beberapa kawan melanjutkannya sampai sekarang.

“Sekarang kami sudah ada 8 orang tim relawan di Koname Papua. Anak-anak yang ikut belajar ada sekitar 20,” katanya.

 “Rata-rata anak-anak Papua. Kalau waktu mengajar, ada yang bisa sampai 10 orang bahkan sampai 20 orang disini,” katanya menambahkan.

Sarina, anggota Koname Papua, mengatakan selain kegiatan ini, Koname juga sedang melakukan pengumpulan koin untuk rumah belajar di Wamena.

“Disana kami juga bantu pengumpulan koin karena di Wamena rumah belajar yang dibangun juga sekaligus dengan asrama. Jadi untuk anak-anak Papua yang tidak mampu dan yatim piatu, dimasukan di asrama dan dibiayai oleh komunitas juga disana,” kata Sarina.

Sarina juga mengatakan rumah belajar disana juga sangat membutuhkan donasi dan bantuan. Dan pihaknya juga sedang dalam penggalangan dana untuk membantu mereka.

Nomensen Douw, relawan Koname Papua, mengatakan dirinya sangat berterima kasih karena sudah bergabung dengan Koname Papua di Nabire.

“Pendidikan dan upaya peningkatan literasi seperti ini yang sangat penting. Anak-anak di Papua harus didorong untuk terus membaca dan menulis,” katanya.

Melihat kondisi tempat belajar yang masih belum tetap, kawan-kawan Koname Papua juga berharap supaya ada sekolah atau rumah-rumah yang jarang dipakai untuk diizinkan mereka  gunakan ruangannya untuk dijadikan rumah belajar. (CR-1*)

loading...

Sebelumnya

Penertiban angkot di Nabire tunggu terminal selesai dibangun

Selanjutnya

Jembatan darurat Bumiwonorejo hanya untuk kendaraan roda dua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe