TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Guru di distrik Waan belum miliki rumah dinas
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 20:58
  • 1512x views

Guru di distrik Waan belum miliki rumah dinas

“Saya contohkan di kampung Kawe, Wantarma, serta Wetau, rumah dinas bagi guru belum ada. Kita akan programkan tahun depan untuk dibangun sehingga para guru betah tinggal sekaligus melaksanakan tugasnya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix LIem Gebze, kepada Jubi, Jumat (8/12/2017).
Masyarakat di beberapa kampung di distrik Waan, kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, mengakui sejumlah kampung di distrik Waan belum memiliki rumah dinas. Sebenarnya sudah dibangun beberapa tahun silam, hanya saja terkendala transportasi.

“Saya contohkan di kampung Kawe, Wantarma, serta Wetau, rumah dinas bagi guru belum ada. Kita akan programkan tahun depan untuk dibangun sehingga para guru betah tinggal sekaligus melaksanakan tugasnya,” ungkap Felix, kepada Jubi, Jumat (8/12/2017).

Dikatakan, meskipun rumah dinas belum ada, namun beberapa guru tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasa dan tinggal  bersama penduduk setempat.

“Memang salah satu kendala yang kita hadapi adalah menjangkau kampung-kampung tersebut. Karena transportasi satu-satunya adalah jalur laut. Sehingga akses masuk juga membutuhkan waktu lama, apalagi menurunkan material untuk kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Meski demikian, jelas dia, pihaknya berkomitmen tetap membangun perumahan guru di kampung. Tidak hanya di Distrik Waan, tetapi juga di sejumlah distrik lain.

Seorang tokoh masyarakat distrik Waan, Soter Kamiawi, mengatakan banyak keluhan dari masyarakat terkait proses belajar mengajar di kampung-kampung. Karena guru tak berada di tempat tugas.

“Salah satu persoalan adalah rumah dinas belum ada. Tetapi ada juga rumah dinas dibangun pemerintah, namun tak ditempati. Para guru lebih banyak menghabiskan waktu di kota,” kritik dia. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan botol vodka naik Hercules, Lanud Merauke kecolongan?

Selanjutnya

Sekda: Tidak semua pasien rujukan dibantu pemkab Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe