TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Guru di distrik Ngguti terima bantuan 16 unit motor
  • Sabtu, 09 Desember 2017 — 06:37
  • 1023x views

Guru di distrik Ngguti terima bantuan 16 unit motor

Salah satu penyebabnya adalah kondisi ruas jalan sebagai penghubung antar kampung yang rusak berat. Sementara, para kepala sekolah maupun guru tak memiliki fasilititas kendaraan.
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix LIem Gebze, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke memberikan bantuan 16 unit motor kepada para kepala sekolah dan guru di Distrik Ngguti. Bantuan motor tersebut untuk menunjang berbagai urusan guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, kepada Jubi, Jumat (8/12/2017) mengatakan bantuan belasan motor tersebut dialokasikan dalam Anggaran, Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Dalam waktu dekat, motornya sudah diserahkan dieler ke dinas.

“Memang kami memberikan prioritas kepada para guru di Distrik Ngguti karena banyak persoalan disana, terutama berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar yang tidak berjalan maksimal,” ujarnya.

Salah satu penyebabnya adalah kondisi ruas jalan sebagai penghubung antar kampung yang rusak berat. Sementara, para kepala sekolah maupun guru tak memiliki fasilititas kendaraan.

“Kita berharap dengan adanya bantuan 16 unit motor yang diberikan, para guru maupun kepala sekolah dapat memanfaatkan untuk berbagai urusan dari kampung ke distrik. Termasuk mengambil gaji para guru,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mendukung langkah pemerintah dengan memberikan bantuan motor kepada para guru di Distrik Ngguti.

“Saya sudah kesana dan memang banyak persoalan ditemukan” tuturnya.

Sirfefa berharap bantuan motor segera diserahkan kepada para guru sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai urusan ke distrik. Sekaligus mereka betah tinggal di kampung menjalankan tugas sebagaimana biasa. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda: Tidak semua pasien rujukan dibantu pemkab Merauke

Selanjutnya

Jelang Natal, Pemkab Merauke kunjungi masyarakat di kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe