Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pelabuhan Jayapura datangkan dua alat bongkar muat baru
  • Sabtu, 09 Desember 2017 — 08:07
  • 2622x views

Pelabuhan Jayapura datangkan dua alat bongkar muat baru

Manager pelayanan barang dan aneka usaha Jasa PT Pelindo Jayapura, Belthasar A. Uniwally, mengungkapkan upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut yaitu dengan menambah alat bongkar muat Rubber Tyred Granty (RTG) yang akan ditempatkan di area pembongkaran peti kemas pelabuhan Jayapura.
Dua alat baru di pelabuhan Jayapura yang datang dengan kapal MV ‘HHL NEW York - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terus meningkatkan produktivitas bongkar muat barang untuk mendukung pelabuhan Jayapura menjadi hub port dan mempercepat penurunan angka dwelling time yang terjadi dengan memodernisasi alat bongkar muat.  

Manager pelayanan barang dan aneka usaha Jasa PT Pelindo Jayapura, Belthasar A. Uniwally, mengungkapkan upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut yaitu dengan menambah alat bongkar muat Rubber Tyred Granty (RTG) yang akan ditempatkan di area pembongkaran peti kemas pelabuhan Jayapura.

“Dengan total 2 unit CC dan 4 RTG yang dimiliki saat ini, akan membantu peningkatan produktivitas bongkar muat barang di pelabuhan itu,” kata Belthasar, yang sering dipanggil Billy, kepada wartawan, Jumat (8/12/2017).

Dia menyebutkan sebelumnya pelabuhan Jayapura hanya mengoperasikan 2 unit CC dan 2 RTG, namun pihaknya telah mampu melakukan bongkar muat barang sebanyak 100 ribu hingga 110 ribu TEUs (Twenty Foot Equivalent Unit) per tahun. Dengan ditambahnya alat ini, diyakini produktivitas bongkar muat akan semakin meningkat.

“Walaupun luas lapangan tumpukan tak bertambah, dengan datangnya alat ini kapasitas atau tumpukan peti kemas ini akan naik menjadi 120 ribu hingga 130 ribu TEUs per tahunnya,” katanya menjelaskan.

Billy mengungkapkan terkait target dwelling time, pihaknya akan semaksimal mungkin menekannya di pelabuhan Jayapura seperti yang diungkapkan Presiden Jokowi yang berkaca dari pelabuhan Singapura yang hanya 2,65 hari. 

“Mudahan-mudahan bisa dikejar dan Pelindo IV bertekad dwelling akan ditekan dengan semaksimal mungkin dan inilah yang menjadi dasar kenapa diperlukan modernisasi alat pelabuhan,” tegasnya.

Sementara itu, Project Manager of Equipment PT Pelindo IV cabang Jayapura, Andar Irwansyah,  mengaku dengan investasi Pelindo IV dengan menggunakan dana dari PMN sebesar Rp 34 miliar untuk dua alat RTG dari China ini diharapkan penumpukan di lapangan akan terurai.

“Ini barang baru. Artinya, keandalan bongkar muat akan lebih baik,” ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Antisipasi gejolak harga, Mimika gelar pasar murah

Selanjutnya

Petani dan pedagang risau ketersediaan cabai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe