TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Jahit Sepatu Biayai Anak Hingga Sukses
  • Rabu, 14 September 2016 — 06:10
  • 1628x views

Jahit Sepatu Biayai Anak Hingga Sukses

“Anak saya saat ini sudah menamatkan pendidikan di bangku kuliah jurusan Teknik Sipil, dua sudah jadi PNS. Di sini juga semua penjahit bisa menghantarkan anak-anaknya berhasil, ada yang jadi guru dan rata-rata semua sarjana,”katanya.
Joko saat menjahit sepatu milik pelanggannya – Jubi/Abeth You
Admin Jubi
[email protected]
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Dengan bekerja sebagai penjahit sepatu (sol sepatu) bisa menghantarkan anak-anak menjadi sarjana, bahkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Inilah kira-kira pesan dari seorang tukang jahit sepatu, Joko (52), yang mangkal di Jln. Kali Acai, Abepura, Kota Jayapura.

Bermodal jarum dan benang, tarif menjahit sebuah sepatu  Rp 15 ribu, kata Joko. Jika sepatu bermerek, maka patokan harganya cukup tinggi yaitu Rp.150 ribu.

“Jangan pandang sebelah mata. Memang kelihatan hasilnya sedikit,namun saat tiba waktu bersekolah, sehari bisa sampai ratusan ribu rupiah. Hasil ini kami gunakan untuk putar modal, simpan pinjam tukang jahit. Semua itu untuk biaya pendidikan anak-anak kami,” ujarnya ketika ditemu Jubi, Rabu (27/07/2016).

Dengan semangat ini Joko telah menghantarkan anaknya sampai bangku pendidikan tinggi.

Dia mengaku sudah sekitar 30 tahun berjuang sebagai penjahit dan hasilnya ketiga anaknya bisa sampai jenjang sarjana, bahkan dua orang sudah jadi PNS.

“Anak saya saat ini sudah menamatkan pendidikan di bangku kuliah jurusan Teknik Sipil, dua sudah jadi PNS. Di sini juga semua penjahit bisa menghantarkan anak-anaknya berhasil, ada yang jadi guru dan rata-rata semua sarjana,”katanya.

Yanto, rekannya sesama penjahit sepatu, menambahkan bahwa banyak pegawai kantor Walikota dan Kantor Gubernur menjadi langganan setianya. “Mereka percaya, bahkan ada yang menitipkan sepatu selama berbulan-bulan baru nanti diambil saat sudah selesai dijahit,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, ada edisi sepatu khusus seperti sepatu golf, sepatu merk Balli dan Ever Best, yang memang bertarif mahal. “Sebab, bahannya sangat kuat, bahkan jika dijahit jarum sampai-sampai panas dan patah.”

Dia mengatakan para konsumern tidak meragukan kemampuan menjahit mereka,” bahkan ada yang sudah bertahun-tahun hasilnya baik dan awet,” kata dia. (*)

loading...

Sebelumnya

Penjual Nangka itu Membeli Mobil

Selanjutnya

Yohanes Walilo, Menambang Pasir untuk Membiayai Kuliah Anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat