Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tiga langkah lagi, Galanita Tolikara menuju juara
  • Sabtu, 09 Desember 2017 — 14:07
  • 3766x views

Tiga langkah lagi, Galanita Tolikara menuju juara

Persitoli sendiri keluar sebagai penguasa grup C setelah mencatat dua kemenangan beruntun.
Pemain putri Persitoli Tolikara siap hadapi Banten hari ini - Jubi/ist
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola putri  (Galanita) Persitoli Kabupaten Tolikara bertemu Jawa Tengah di perempat final Pertiwi Cup 2017, Women’s Football Road To Asian Games 2018.

Di babak delapan besar nanti wakil Asprov PSSI Papua ini akan bertemua Banten, runner up grup D, Sabtu (9/12/2017) di Stadion Bumi Sriwijaya.

Persitoli sendiri keluar sebagai penguasa grup C setelah mencatat dua kemenangan beruntun.

Pertama membantai Bengkulu dengan skor telak 11-0 dan kedua menghajar Bali tiga gol tanpa balas.

Banten lolos ke 8 besar dengan predikat peringkat dua grup setelah bermain imbang (1-1) dengan Jawa Tengah. Dua tim punya poin sama, tapi Banten unggul selisih gol.

Banten kalah dari Bangka Belitung (1-5) sedangkan Jawa Tengah menyerah (1-6). Babel sendiri sebagai juara grup.

Pelatih Galanita Persitoli, Braly Wea mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai anak asuhnya. Ia menyebut kekompakan dan kepercayaan diri menjadi kunci sukses tim yang belum pernah kebobolan ini.

"Kami lolos sebagai juara grup, senang dan puas atas pencapaian ini. Ini berkat kerja keras pemain, namun perjalanan kami masih panjang. Kami juga masih ada kekurangan, namun segera kita akan perbaiki" kata Brali.

Seperti diketahui, turnamen sepak bola wanita tertinggi di Indonesia ini sekaligus menjadi ajang tes event persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018 dimana Palembang menjadi salah kota tuan rumah.

Enam tim lain yang juga lolos 8 besar yakni Bali, Banten, Jawa Barat (Jabar), Kalimantan Barat (Kalbar), Sumatera Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Kamis (6/12/2017) Bali yang berada di grup C mengandaskan perlawan Bengkulu dengan skor 2-0 di Stadion Atletik Jakabaring.

Sedangkan Banten yang ada di Grup D bermain imbang 1-1 dengan Jawa Tengah. Jabar sendiri kokoh sebagai juara grup A dengan mengalahkan Kalbar 1-0. Dan tuan rumah Sumsel juga menjadi juara grup B usai membungkam DIY dengan skor 2-0.

Pelatih Bali, Sandhika Pratama mengaku bersyukur timnya sanggup lolos ke babak delapan besar. Ia mengatakan bahwa torehan ini sangat membanggakan meski persiapan timnya mengikuti event ini tidak telalu lama.

"Bersyukur hari ini kami menang lawan Bengkulu dan lolos ke babak delapan besar. Apresiasi kepada pemain, hari ini bermain luar biasa, kerja keras dan disiplin," kata Sandhika.

Sedangkan pelatih Sumatera Selatan, Fery Irawan mengatakan bahwa di awal turnamen ia menekankan kepada pemain untuk tidak terbebani sebagai tuan rumah. Ia selalu menekankan untuk pemain harus berjuang maksimal di setiap laga.

"Akhirnya anak anak mampu membuktikan kita bisa lolos sebagai juara grup B. Lawan delapan besar kami adalah Kalimantan Barat, mereka tim bagus dan kita harus waspada," kata Fery.

Kapten Persitoli, Dopimina Kogoya mengatakan, tim berusaha tampil dengan kemampuan terbaik dan lebih mementingkan kebersamaan serta kolektifitas tim.

Tim harus tetap fokus. Tensi babak 8 besar tentu berbeda, semua tim tentu inginkan hasil terbaik. Kita siap berjuang membawa nama Papua serta kabupaten Tolikara.

“Tinggal tiga langkah lagi Persitoli siap meraih gelar juara. Kita harus berjuangan dan tentu berharap dukungan doa semua rakyat Papua,” katanya. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

JPL Bifor Mamteng siap cetak sejarah

Selanjutnya

Galanita Persitoli menuju semifinal hadapi Babel

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat