Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jalan rusak dimanfaatkan warga mengais rejeki
  • Minggu, 10 Desember 2017 — 14:15
  • 720x views

Jalan rusak dimanfaatkan warga mengais rejeki

Kondisi jalan rusak sepanjang kampung Doyo hingga Depapre, dimanfaatkan warga sekitar untuk mengais rejeki. Bermodal setumpuk timbunan tanah dan batu yang dibawa dari tempat lain sekedar untuk menutupi lubang atau kubangan air, mereka mengutip uang sekedarnya dari para pemakai jalan yang melintasi ruas jalan tersebut. 
Kondisi jalan yang rusak di sepanjang jalan di kampung Doyo Baru, kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Kondisi jalan rusak sepanjang kampung Doyo hingga Depapre, dimanfaatkan warga sekitar untuk mengais rejeki. Bermodal setumpuk timbunan tanah dan batu yang dibawa dari tempat lain sekedar untuk menutupi lubang atau kubangan air, mereka mengutip uang sekedarnya dari para pemakai jalan yang melintasi ruas jalan tersebut. 

"Sebenarnya bukan tugas kita untuk memperbaiki jalan ini, hanya inisiatif saja karena kasihan juga para pengguna jalan saja yang lewat di jalan ini harus antre panjang karena kondisi jalan yang berlubang dan becek. Timbunan ini juga kita swadaya sendiri dengan fasilitas apa adanya seperti gerobak, sekop, dan tenaga yang bekerja," ujar Fritson, warga masyarakat yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut di jalan kampung Doyo Baru, Sabtu (9/12/2017).

Dijelaskan, dari apa yang dikerjakan ini bukan sebuah rutinitas tetapi spontanitas sebagai warga yang prihatin terhadap kondisi jalan di kampung mereka. Oleh sebab itu, dirinya juga minta kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan hal ini dengan serius.

"Paling lama tiga puluh menit, itupun tergantung jumlah dan kondisi jalan yang dianggap rawan atau perlu untuk di timbun. Sementara hasil yang didapat dari pemberian secara sukarela ini dibagi rata kepada semua yang bekerja saat itu untuk ongkos rokok atau pulsa," jelasnya.

Anggota DPR Kabupaten Jayapura, Fredi Kaway, yang juga warga kampung Bambar distrik Waibhu, yang setiap hari melewati ruas jalan tersebut minta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan di daerah ini agar mempermudah jalur pelayanan masyarakat.

"Ini sudah lama kondisi jalannya hanya begini saja, sementara pemerintah tidak melakukan peningkatan jalan. Sepanjang lima hingga 10 kilometer dari Doyo sampai Dosai dan juga Depapre harus dilakukan peningkatan jalannya. Paling tidak mempermudah masyarakat untuk melakukan setiap aktivitas mereka melalui jalur jalan ini," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anggota Dharma Wanita Jayapura diminta aktif

Selanjutnya

Bekerja cuci motor untuk bayar uang sekolah 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat