Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jelang Natal, pedagang dan pembeli atur strategi antisipasi kenaikan harga
  • Minggu, 10 Desember 2017 — 16:01
  • 1052x views

Jelang Natal, pedagang dan pembeli atur strategi antisipasi kenaikan harga

"Tahun-tahun sebelumnya pernah ada yang lakukan begitu. Jadi kami juga harus jaga agar tidak terjadi demikian di hari Natal mendatang," kata supri, pedagang sayur di pasar Pharaa Sentani.
Pedagang di pasar Pharaa Sentani, kabupaten Jayapura - Jubi
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Supri, salah seorang penjual di Pasar Pharaa Sentani, mengatakan menjelang natal ini banyak pedagang yang suka main gila-gila harga dalam menjual barang di pasar-pasar. Untuk itu juga perlu diantisipasi.

"Ada penjual yang mafia. Mereka pesan barang terus mereka tidak jual. Nanti mereka tahan sampe sudah tidak ada barang, baru mereka lepas dengan harga tinggi," ucapnya.

Supri mengatakan hal-hal semacam ini yang sering terjadi itu seperti bumbu dapur dan sayuran dari daerah pegunungan Jayawijaya.

"Tahun-tahun sebelumnya pernah ada yang lakukan begitu. Jadi kami juga harus jaga agar tidak terjadi demikian di hari Natal mendatang," kata pedagang sayur ini.

Ia juga menjelaskan hal semacam ini tentukan akan merugikan penjual lainnya dan juga pembeli.

"Sayang to kalo di hari besar begitu baru harga mahal nanti pembeli bilang semua harga sama padahal tidak. Hal semacam ini yang sekarang kami lagi jaga-jaga jangan sampe terjadi," kata Supri, kepada Jubi di Sentani, Minggu (10/12/2017).

Hal lain juga disampikan seorang ibu rumah tangga, Yohana. Dia mengatakan menjelang Natal sudah pasti harga berbagai kebutuhan naik. Untuk itu perlu ada ancang-ancang jauh hari sebelum perayaan Natal tiba.

"Di hari besar itu tidak ada namanya harga murah. Itu tidak mungkin pasti harga mahal. Jadi ya mau apalagi kita harus belanja jauh hari sebelum hari H," ucapnya.

Ia juga berharap ada penertipan harga menjelang hari-hari besar agar para pedagang tidak menaikkan harga barang seenaknya.

"Saya pikir kalau pemerintah yang tangani bagian pasar atau harga ini kalau ditertibkan itu bagus, agar masyarakat yang mau belanja itu tidak bingung," tutur Yohana. (*)

loading...

Sebelumnya

Pegiat anti korupsi minta perusahan tambang di Papua diaudit

Selanjutnya

Pencabutan izin MAF, warga pedalaman Papua terancam terisolasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4826x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4229x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 3950x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3436x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2893x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe