Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Panwaslu Paniai sosialisasikan pengawasan bersama pelajar
  • Senin, 11 Desember 2017 — 14:47
  • 1569x views

Panwaslu Paniai sosialisasikan pengawasan bersama pelajar

Suasana sosialisasi dari Panwaslu Kabupaten Paniai di aula kampus ISSP Zakeus Pakage Enarotali, Senin, (11/12/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Paniai, Papua, menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu dengan melibatkan calon pemilih pemula kalangan pelajar SMA, unsur masyarakat, pemuda dan Panwas Distrik.

“Kegiatan Hal ini dilaksanakan sebagai upaya mengajak keterlibatan seluruh calon pemilih pemula, khususnya para pelajar untuk terlibat dalam rangka pengawasan Pemilihan Umum,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Paniai, Alex Pigome, Senin (11/12/2017)

Ia menyebutkan sosialisasi yang dilaksanakan dengan melibatkan berbagai kalangan itu sebagai upaya mendongkrak partisipasi pemilih pemula dalam rangka pengawasan Pemilu.

“Kalangan pelajar sangat diharapkan dalam rangka proses pemilu. Tak hanya kewajiban KPU, tapi Panwaslu sebagai penyelenggara Pemilu juga turut berkewajiban mensukseskan pemilu,” kata Alex menambahkan .

Ia berarap  pengawasan yang melibatkan kaum pemilih pemula itu mampu menegak demokrasi yang akan dilaksanakan, termasuk  dapat berjalan sesuai dengan prinsip Pemilu di Paniai berkualitas.

Sedangkan sosialisasi sebagai tindakan pencegahan terjadinya pelanggaran di daerah yang tak hanya di kalangan pelajar sebagai calon pemilih pemula, namun seluruh elemen masyarakat.

Tercatat materi yang disampaikan seputar pengenalan Pemilu, pentingnya partisipasi masyarakat, potensi pelanggaran yang sering terjadi, tugas pengawas pemilu, dan penjelasan tahapan Pemilu.

Hofni Manifbom dari divisi pencegahan, Bawaslu, Papua, yang turut menyampaikan materi, mengatakan kegiatan sosialisasi  untuk mengakomodir peran serta masyarakat luas dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum.

“Ini merupakan program Panwaslu Paniai selaku pengawas pemilu ingin membagikan ilmu,” kata Hofni.

Selain itu ia ingin mengenalkan tugas dan peran Panwas kepada pemilih pemula. “Pemilih pemula adalah komponen masyarakat terdidik, masih murni ibarat kertas putih, kami memandang perlu dilibatkan,” katanya.

Mereka akan terlibat langsung dalam Pemilu, dengan haknya sebagai pemilih  yang ikut menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati juga Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.(*)

loading...

Sebelumnya

Pengangguran terdidik Paniai tersingung pernyataan anggota dewan

Selanjutnya

Cara distrik Tigi menjaga toleransi saat Natal dan tahun baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat